Pemkab SBT Lelang Jabatan Pejabat  Eselon II

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — BULA, — Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur  (SBT) dalam waktu dekat akan segera mengadakan lelang untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II yang banyak diisi pelaksana tugas  (Plt). Untuk itu, dalam waktu dekat akan segera dibentuk panitia seleksi  (pansel).

Hal tersebut diungkapkan sekretaris daerah Kabupaten SBT, Drs. Jafar Kwairumaratu saat menyampaikan sambutannya pada pelantikan  6 pejabat dministrator yang disertai dengan penyerahan surat keputusan  (SK) Plt kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten SBT pada Senin, 1 Agustus  2022.

Menurut sekda, pelantikan 6 pejabat administrator yang dilakukannya itu merupakan langkah awal dalam penataan birokrasi dilingkup Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur.

“Nah ini langkah awal dan seperti yang saya katakan tadi, dan pasti lantik-lantik terus. Kekosongan jabatan kan cukup banyak, agar kita bisa memenuhi visi misi bupati dan wakil bupati. Karna visi misi bupati dan wakil bupati yang pertama itu adalah penataan birokrasi, “ucap sekda.

Di kesempatan yang sama sekda meminta kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten SBT, Nasir Rumata untuk membantu tugas penataan birokrasi dijajaran pemerintah Kabupaten SBT.

“BKD punya tugas yang paling berat salah satunya itu (penataan birokrasi), “ujar sekda.

Tidak saja mengisi kekosongan jabatan eselon, menurut sekda, pemerintah daerah juga sedang berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) aparatur sipil negara (ASN) dilingkup Pemkab SBT. Untuk upaya peningkatan SDM itu, sekda meminta BKD berkoordinasi dengan Balai Diklat Provinsi Maluku untuk menggelar Diklat Kepemimpinan (Pim) III agar ASN yang nanti mengikuti lelang jabatan bisa memenuhi syarat.

“Harus ada peningkatan sumber daya terutama jenjang kepangkatan yang melekat kepada ASN itu agar bisa memenuhi syarat jenjang eselonnya. Kita harus siap diri bahwa saat maju ikut lelang sudah lengkap,”pesan mantan kadis PMD Kabupaten SBT ini.

Enam pejabat dministrator yang dilantik pada kesempatan tersebut antara lain, Abdul Kadir Lausiry sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga SBT, Abdul Rahman Damat sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) SBT, Nasarudin Tianotak sebagai Camat Pulau Gorom, Abubakar Derlen Camat Gorom Timur, Rosida Pembantu Inspektur Wilayah IV dan Hartati Rahyamtel Kepala Tata Usaha (KTU) RSUD Goran Riun.

Serta penyerahan surat keputusan  (SK) Plt kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten SBT kepada M. Bahrum Weulartafella. (RIF)

  • Bagikan