Vaksinasi di SMKN 7 Buru, BINDA Maluku Sasar Pelajar dan Guru

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — BURU, — Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku terus melaksanakan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Buru. Kali ini, kegiatan vaksinasi digelar di SMK Negeri 7 Buru, dengan target sebanyak 400 orang, yang memprioritaskan para pelajar dan guru SMK setempat.

“Selain melayani dosis I dan II, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku tersebut juga untuk mendorong percepatan dosis III atau booster bagi masyarakat,” kata Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon, Senin, 1 Agustus 2022.

Percepatan vaksinasi dosis III itu, lanjut Ichwan, karena Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan bahwa vaksinasi booster menjadi salah satu syarat bagi pelaku perjalanan maupun untuk memasuki fasilitas publik. Di sisi lain, pelaksanaan vaksinasi tersebut juga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang kembali menunjukkan tren peningkatan beberapa hari terakhir.

“Selain segera melaksanakan vaksinasi booster, diharapkan masyarakat juga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari,” jelas Ichwan. (RIO)

  • Bagikan