Lanjutkan Vaksinasi di Buru, BINDA Maluku Sasar 400 Orang

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — BURU, — Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Maluku kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Buru. Kali ini, vaksinasi digelar di Balai Desa Lala, Kecamatan Namlea, Minggu, 31 Juli 2022.

“Vaksinasi lanjutan ini menyasar 400 orang, baik masyarakat umum, lansia, pelajar maupun anak usia enam sampai dengan 11 tahun,” kata Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon, Minggu, 31 Juli 2022.

Dikatakan Ichwan, selain melayani dosis 1 dan 2, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku itu juga untuk mendorong percepatan dosis 3 atau booster bagi masyarakat di Kabupaten Buru.

Hal tersebut karena Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan bahwa vaksinasi booster menjadi salah satu syarat bagi pelaku perjalanan maupun untuk memasuki fasilitas publik.

“Kegiatan vaksinasi ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara BINDA Maluku dengan Pemkab Buru, Dinas Kesehatan Kabupaten Buru dan Puskesmas Namlea,” ujarnya.

Dia menjelaskan, selain segera melaksanakan vaksinasi booster, diharapkan masyarakat juga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

“Kondisi tersebut mengingat kasus Covid-19 di wilayah Maluku mulai menunjukkan tren peningkatan beberapa hari terakhir,” jelas Ichwan. (RIO)

  • Bagikan