BINDA Maluku Gelar Vaksinasi di Taman Kota Saumlaki

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – SAUMLAKI, — Badan Intelijen Negara (Binda) Maluku terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Maluku demi mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Program vaksinasi Covid-19 kali ini dilaksanakan di Taman Kota Saumlaki di Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), dengan menyasar semua kalangan, baik masyarakat umum, pelajar, anak-anak maupun lansia.

“Selain vaksinasi dosis satu dan dua, prioritas utama pelaksanaan vaksinasi ini adalah pemberian vaksinasi booster,” kata Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon, Sabtu, 30 Juli 2022.

Dia menjelaskan, vaksinasi yang dilaksanakan di pusat kota ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses vaksin dan dapat menjangkau masyarakat secara luas.

Olehnya itu, BINDA Maluku akan terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di berbagai wilayah. Selain pembukaan gerai vaksin, Binda Maluku juga melaksanakan vaksinasi dengan metode dari rumah ke rumah atau secara door to door.

“Sehingga diharapkan kepada masyarakat segera melaksanaan vaksinasi, untuk meningkatkan imun tubuh guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini telah menunjukan tren peningkatan kasus di wilayah Maluku,” jelas Ichwan. (RIO)

  • Bagikan