Pangdam Pattimura Resmi Dijabat Ruruh Setyawibawa

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Jabatan Panglima Kodam (Pangdam) XVI/ Pattimura, resmi diserahterimakan dari Mayjen TNI Richard TH Tampubolon kepada Mayjen TNI Ruruh Setyawibawa.

Pergantian pucuk pimpinan di Kodam Pattimura dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Aula Jenderal Besar A H Nasution Lantai III Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Jumat, 15 Juli 2022.

Selain Pangdam Pattimura, sejumlah Pati juga menjalani sertijab, yakni Irjenad dari Letjen TNI Rudianto kepada Mayjen TNI Richard TH Tampubolon, Pangdam Mulawarman dari Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso kepada Mayjen TNI Tri Budi Utamo, dan Kadislitbangad dari Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, kepada Kolonel Inf Jajat Sudrajat.

Dikutip dari website resmi TNI AD, Kasad mengatakan, disadari atau tidak rasa memiliki akan memberikan pengaruh terhadap perilaku dan sikap seseorang, dimana orang yang merasa memiliki terhadap sesuatu akan berbeda dengan orang yang tidak merasa memiliki, ibaratnya memiliki rasa seperti apa yang dirasakan oleh prajurit TNI di Papua yang serba kekurangan, keterbatasan dan rasa rindu akan keluarganya.

“Kita harus merasakan itu, kita juga sebagai pimpinan pernah merasakan itu. Nah rasa ini setiap saat harus dirasakan, sehingga akan muncul rasa memiliki antara pimpinan dengan bawahan dimanapun berada dan bertugas,” ujarnya.

Sementara Kapendam XVI/ Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayogo Chorul Fajar mengatakan, setelah sertijab di Jakarta, tanggal 21 Juli juga akan digelar di Kota Ambon.

“Rencananya nanti akan diadakan Apel bersama dalam rangka sertijab di Makodam dan tradisi penyambutan Pangdam baru pada tanggal 21 Juli nanti,” ujar Kapendam. (AAN)

  • Bagikan