BINDA Maluku Gelar Vaksinasi di Bandara Rar Gwamar Dobo

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Maluku kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru, yang dipusatkan di di Bandara Rar Gwamar Dobo, Sabtu, 16 Juli 2022.

“Target kita dalam pelaksanaan vaksinasi ini adalah masyarakat umum, lansia, pelajar maupun anak usia 6 sampai dengan 11 tahun,” kata Kabagops Binda Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan,” kepada RakyatMaluku.com di Ambon.

Dikatakan Ichwan, selain melayani vaksinasi dosis 1 dan 2, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku tersebut juga untuk mendorong percepatan dosis 3 atau booster.

Sebab, vaksinasi booster merupakan salah satu kunci untuk mencegah penyebaran Covid-19, terutama dengan mulai meluasnya penyebaran sub varian baru Covid-19 di beberapa daerah, yakni Omicron BA.4 dan BA.5.

Apalagi, lanjut Ichwan, mulai 17 Juli 2022, vaksinasi booster menjadi salah satu persyaratan yang wajib dimiliki setiap pelaku perjalanan. Oleh sebab itu, vaksinasi di Bandara dilaksanakan untuk memberikan kemudahan akses vaksin bagi masyarakat, khususnya para pelaku perjalanan.

“Berdasarkan Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19 No. 21 Tahun 2022 tentang Ketentuan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri, setiap pelaku perjalanan berusia 17 tahun ke atas wajib menunjukan bukti telah divaksin booster. Apabila belum divaksin booster, setiap pelaku perjalanan harus menunjukan hasil Tes Antigen atau PCR Test,” jelasnya. (RIO)

  • Bagikan