Bentrok di Tual, Wakapolres dan Anggotanya Kena Panah

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Sejumlah pemuda di Kota Tual, Provinsi Maluku terlibat aksi bentrok, Sabtu, 16 Juli 2022 sekira Pukul 01.15 WIT dini hari.

Akibat perkelahian itu, Wakapolres setempat, Kompol Syahrul Awab, Bripda Ilham, beserta dua warga, Luis dan Ishak Refra terkena luka panah.

Menurut laporan yang dihimpun rakyatamaluku.fajar.co.id , bentrok bermula dari adanya aksi saling ejek sejumlah pemuda di depan Kantor Pegadaian, Kelurahan Ketsoblak, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual, pukul 01.05 WIT.

Tak lama, terjadi aksi saling serang antar pemuda yang semula saling ejek.

Wakapolres dan anggotanya yang menerima laporan ini, langsung mendatangi TKP, dan berusaha untuk merelai kedua kelompok warga yang terlibat aksi saling serang.

Upaya meredam amukan kedua kelompok pemuda itu, mengakibatkan Wakapolres Tual Kompol Syahrul Awab terkena panah di bagian paha kanan. Sementara Bripda Ilham, mengalami luka di bagian pelipis mata kanan. Baik Wakapolres, anggotanya, dan warga yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Karel Saidsuitubun Langgur.

Luis, warga Desa Taar, luka di mata kiri. Sementara Isak Refra, pemuda Kompleks Un alami luka pana pada leher bagian kiri.

Setelah melalui upaya mediasi yang dilakukan polisi, bentrok itu dapat dikendalikan.

Plh. Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Denny Abrahams, yang dikonfirmasi membenarkan bentrok itu.

“Iya. Betul bentrok antara pemuda itu. Polres sudah turun untuk mengamankan, bahkan dua anggota terkena panah,” kata dia kepada rakyatmaluku.fajar.co.

Kombes Denny Abrahams, yang juga Direktur Binmas Polda Maluku ini mengakui, kondisi di Kota Tual aman dan terkendali. Kekacauan kedua kelompok pemuda juga telah diredam.

“Kondisi sudah reda. Kedua kelompok sudah kembali dan Polres masih menyiagakan pasukan 1 SST,” simpul dia. (AAN)

  • Bagikan