Ririmasse: Gak Ada Urusan dengan Politik

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Nama Agus Ririmasse, belakangan ini santer disebut bakal bertarung sebagai salah satu calon Walikota Ambon, pada Pilwalkot 2024 mendatang.
Nama Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, itu bahkan Sudah dikaitkan dengan sejumlah partai politik, termasuk Partai Nasional Demokrat (NasDem) milik Surya Paloh.

Kerja cepat dan tanggap terhadap masalah masyarakat Kota Ambon yang dilakukan mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) itu dinilai sebagai ‘langkah-langkah’ untuk mengenalkan dirinya ke publik Kota Ambon.

Apa benar kabar itu? Agus Ririmasse yang dikonfirmasi Rakyat Maluku Kamis malam, Santai menanggapi ise tersebut. Ririmasse mengaku, agenda politik tabun 2024 masih terbilang jauh.

“Seng ada urusan dengan isu politik Kota Ambon. 2024 masih jauh, katong ada masih jadi Sekkot ade,” kata Agus menggunakan dialeg Ambon, Kamis 14 Juli 2022.

Terkait kabar dukungan NasDem, Ririmasse menyebut tak tahu menahu terkait hal itu. Saat ini, dia masih aktif menjadi serang birokrat bukan politisi.

“Beta masih tidur. Harusnya ade dong konfirmasi ke beta kalo tulis bagitu. Beta masih jadi sekkot jabatan birokrasi bukan politik,” ujar Agus.

Dia juga mengaku tidak tahu-menahu soal NasDem tengah menggodok bakal calon wakil walikota untuk mendampinginya nanti. Dia juga mengaku tidak pernah mengkomunikasikan itu dengan partai.

Dia menegaskan, saat ini sedang fokus untuk menata birokrasi. Sehingga tidak ada urusan sama sekali dengan politik.

“Saya gak ada urusan dengan politik. Saya sekarang kerja fokus untuk birokrasi, saya mau tata birokrasi, saya tidak ada urusan dengan politik. Gak ada tujuan maju di Pilkada Kota,” tegas Agus. (SAH)

  • Bagikan