Cegah Varian Baru, BINDA Maluku Gencarkan Vaksinasi

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang terpusat di Tribun Lapangan Merdeka Kota Ambon, Jumat, 15 Juli 2022.

“Vaksinasi kali ini menargetkan sebanyak 300 orang, baik masyarakat umum, lansia, pelajar maupun anak usia 6 – 11 tahun,” kata Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, kepada RakyatMaluku.com di Ambon.

Dia mengatakan, BINDA Maluku terus gencar melakukan vaksinasi untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Maluku.

“Hal ini mengingat beberapa hari terakhir, kasus Covid-19 di Indonesia kembali mengalami kenaikan. Kondisi tersebut terjadi akibat penyebaran sub varian baru Covid-19, yakni Omicron BA.4 dan BA.5,” ungkap Ichwan.

Dijelaskan, selain vaksinasi dosis I dan II, BINDA Maluku juga memprioritaskan pelaksanaan vaksinasi dosis III atau booster. Sebab, vaksinasi booster merupakan salah satu kunci untuk mencegah penyebaran Covid-19, terutama dengan munculnya sub varian baru Covid-19.

“Apalagi vaksinasi booster menjadi salah satu syarat bagi masyarakat, baik untuk syarat perjalanan maupun untuk masuk ke fasilitas umum. Oleh sebab itu, masyarakat diharapkan segera melaksanakan vaksinasi booster dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari,” jelasnya. (RIO)

  • Bagikan