Prioritaskan Vaksinasi Booster di Tanimbar, BINDA Maluku Target 300 Orang

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), tepatnya di Balai Desa Olilit Lama, Kecamatan Tanimbar Selatan, Rabu, 13 Juli 2022.

Vaksinasi yang memprioritaskan dosis III atau booster tersebut, BINDA Maluku menargetkan sebanyak 300 orang, terdiri dari masyarakat umum, lansia, pelajar maupun anak usia 6 sampai dengan 11 tahun.

“Selain melayani vaksinasi dosis 1 dan 2, pelaksanaan vaksinasi tersebut juga untuk mendorong percepatan dosis booster bagi seluruh lapisan masyarakat,” kata Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, Rabu, 13 Juli 2022.

Dia menjelaskan, vaksinasi booster merupakan salah satu kunci untuk mencegah penyebaran Covid-19, terutama dengan mulai meluasnya penyebaran sub varian baru Covid-19 di beberapa daerah, yakni Omicron BA.4 dan BA.5.

“Oleh sebab itu, BINDA Maluku akan terus berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah KKT melalui Dinas Kesehatan dan stakeholder lainnya guna menggencarkan vaksinasi Covid-19 di wilayah Tanimbar,” jelas Ichwan.

Dikatakan Ichwan, BINDA Maluku akan terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi di seluruh wilayah Provinsi Maluku, mengingat penyebaran sub varian baru Covid-19 mulai meluas di beberapa daerah. Apalagi mulai 17 Juli 2022, vaksinasi booster menjadi salah satu persyaratan yang wajib dimiliki setiap pelaku perjalanan.

“Di samping itu, Kementerian Dalam Negeri RI juga telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri Nomor 440/3917/SJ tentang Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (booster) bagi Masyarakat,” tuturnya. (RIO)

  • Bagikan