Vaksinasi Lanjutan di Buru, BINDA Maluku Target 300 Orang

  • Bagikan

RAKYATMAL. MJ UKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Intelijen Negara (BINDA) Maluku terus melaksanakan

vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Buru. Kali ini, vaksinasi dipusatkan di Desa Siahoni, Kecamatan Namlea, dengan target sebanyak 300 orang, baik masyarakat umum, lansia, pelajar maupun anak usia enam sampai dengan 11 tahun.

“BINDA Maluku berkomitmen untuk terus menggencarkan vaksinasi guna meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Buru, khususnya untuk dosis kedua dan booster yang masih rendah,” kata Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, kepada RakyatMaluku.com di Ambon, Senin, 11 Juli 2022.

Dia menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara BINDA Maluku dengan Pemerintah Kabupaten Buru, Dinas Kesehatan setempat dan juga Puskesmas Namlea.

“Selain membuka gerai vaksinasi, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga dilakukan melalui metode dari rumah ke rumah warga atau door to door,” jelas Ichwan

Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar dapat berperan aktif mendukung percepatan vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid-19 serta mempercepat berakhirnya pandemi.

“Apalagi pemerintah telah mengeluarkan persyaratan kewajiban vaksinasi booster bagi para pelaku perjalanan mulai 17 Juli 2022. Oleh sebab itu, seluruh masyarakat agar segera melakukan vaksinasi booster,” harapnya. (*)

  • Bagikan