BINDA Maluku Gelar Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan Kota Saumlaki

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Intelijen Negara (BINDA) Maluku melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Saumlaki Town Square (Satos), Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Jumat, 8 Juli 2022.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan di pusat perbelanjaan Kota Saumlaki itu bertujuan untuk memberikan kemudahan akses vaksin dan dapat menjangkau masyarakat secara luas.

“Sasaran vaksinasi kali ini untuk semua kalangan, baik masyarakat umum, pelajar, anak-anak maupun lansia. Dan selain vaksinasi dosis satu dan dua, prioritas utama pelaksanaan vaksinasi ini adalah pemberian vaksinasi booster,” kata Ichwan, kepada RakyatMaluku.com di Ambon.

Dia menjelaskan, BINDA Maluku akan terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di berbagai wilayah. Selain pembukaan gerai vaksin, BINDA Maluku juga melaksanakan vaksinasi dengan metode dari rumah ke rumah atau secara door to door.

“Sehingga diharapkan vaksinasi Covid-19 di wilayah Maluku ini dapat mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity. Kemudian dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar serta mencegah penyebaran sub varian baru Covid-19,” jelas Ichwan. (RIO)

  • Bagikan