Vaksinasi Door to Door di SBB, BINDA Maluku Target 300 Orang

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Intelijen Negara (BINDA) Maluku kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Serang Bagian Barat (SBB), Rabu, 6 Juli 2022.

Kali ini, vaksinasi dilakukan di Dusun Uhe, Desa Iha, Kecamatan Huamual, secara door to door atau dari rumah ke rumah, dengan target sebanyak 300 orang, terdiri dari masyarakat umum, lansia, pelajar maupun anak usia 6 sampai dengan 11 tahun.

“Dengan adanya vaksinasi door to door, diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk segera memperoleh vaksinasi dosis lengkap maupun booster,” kata Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, kepada RakyatMaluku.com di Ambon.

Dia menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara BINDA Maluku dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBB, Dinas Kesehatan dan juga Puskesmas Iha.

Dan melalui kerja sama yang baik ini, lanjut Ichwan, BINDA Maluku berkomitmen untuk terus menggencarkan vaksinasi guna meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten SBB, khususnya untuk dosis kedua dan booster yang masih rendah.

“Diharapkan juga kepada seluruh masyarakat dapat berperan aktif mendukung percepatan vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid-19 serta mempercepat berakhirnya pandemi,” jelasnya. (RIO)

  • Bagikan