Sekda Tolikara Bakal Calonkan Diri Jadi Bupati Malteng

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, — AMBON, — Pemilihan kepala daerah di Maluku Tengah, masih dua tahun lagi. Tapi, mereka sejumlah orang telah beanuver untuk bisa mengikuti pesta rakyat itu.

Selain nama-nama seperti Sam Latuconsina, Ibrahim Ruhunussa, istri Abdullah Tausikal, Mirati Dewaningsih, Amien Ru’aty Tuasikal, dan Rudy Lailosa, yang digadang-gadang akan mencalonkan diri. Kini muncul lagi satu nama, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tolikara, Papua, Palangsong Latuconsina.

Latuconsina bahkan memilih staf khusus Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Ferly Tahapary (Latupati) sebagai wakilnya.
Dua sosok ini berkomitmen untuk siap maju dan menjadi bakal calon hingga berproses pada pesta demokrasi di bumi Pamahanunusa ini.

“Kami datang untuk lakukan perubahan. Kami kembali untuk membangun Negeri, mengembangkan rempah-rempah cengkih dan pala, keelapa dan nelayan, petani,” ungkap Palangsong Latuconsina, kepada wartawan, di Ambon, Selasa, 5 Juli 2022.

Selain itu keduanya ingin kembali ke tanah asal karena selama ini proses pembangunan belum merata.

Sementara Ferly Tahapary mengatakan, sebagai anak anak daerah, dia dan Ferly merasa terpanggil untuk maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati.

Keinginan ini dari hati untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Malteng agar bisa sejahtera.

“Kita siap bangun Malteng yang selama ini belum berkembang. Banyak yang harus dibenahi agar kehidupan masyarakat di bumi Pamahanunusa bisa lebih baik dan mampu bersaing dengan kabupaten lainnya di Maluku maupun luar Maluku,” tandas Ferly Tahapary

Eks anggota polisi yang memilih berkarier ini tidak menginginkan hal muluk. Namun komitmen keduanya hanya untuk memberikan kesejahteraan masyarakat Malteng.

Keinginannya, apabila terpilih menjadi bupati, maka kepentingan masyarakat akan diutamakan.

“Banyak yang harus dibenahi di Malteng. Selain itu masih banyak terjadi pengangguran disana. Karena itu jika kemudian sudah maju dan menjadi wakil Bupati maka apa yang dijanjikan tentu menjadi prioritas utama bagi daerah asal tercinta,” ujar Tahapary.

Disingung soal partai yang akan mengusung, Tahapary belum mau menjelaskannya detail.
Namun demikian, komitmennya bersama Latuconsina demi kepentingan masyarakat Maluku Tengah.
Iapun meminta dukungan dan doa masyarakat Malteng agar Malteng akan mampu dan bangkit lagi.
(AAN)

  • Bagikan