Cuaca Buruk, BINDA Maluku Tetap Gelar Vaksinasi di Buru

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, AMBON, — Meskipun saat ini kondisi cuaca buruk dan banjir terjadi di sejumlah wilayah Maluku, namun hal tersebut tidak menjadi hambatan bagi Badan Intelijen Negara (BINDA) Maluku untuk tetap menggelar vaksinasi Covid-19, baik vaksinasi massal maupun door to door atau dari rumah ke rumah.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, kali ini BINDA Maluku melaksanakan vaksinasi yang dipusatkan di Balai Desa Lala, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, dengan target sebanyak 400 orang, baik masyarakat umum, lansia, pelajar maupun anak usia 6 sampai dengan 11 tahun.

“Cuaca buruk tidak akan menjadi hambatan untuk melaksanakan vaksinasi, mengingat BINDA Maluku telah berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat,” kata Ichwan, kepada RakyatMaluku.com di Ambon, Selasa, 5 Juli 2022.

Dia menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara BINDA Maluku dengan Pemerintah Kabupaten Buru, Dinas Kesehatan dan juga Puskesmas Namlea, dengan tujuan meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Buru, khususnya untuk dosis kedua dan booster atau tahap III yang masih rendah.

“Berdasarkan data Dinas Kesehatan per 4 Juli 2022, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Buru untuk dosis I sudah mencapai 71,96 persen, sementara dosis II baru mencapai 44,97 persen dan dosis III baru mencapai 14.26 persen, sehingga perlu di tingkatkan lagi,” jelas Ichwan. (HER)

  • Bagikan