Vaksinasi di Buru, BINDA Maluku Sasar 400 Orang

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Intelijen Negara (BINDA) Maluku kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Buru, Minggu, 3 Juli 2022.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, vaksinasi yang dipusatkan di Desa Batuboy, Kecamatan Namlea itu, dengan target sebanyak 400 orang, terdiri dari masyarakat umum, lansia, pelajar maupun anak usia 6 sampai dengan 11 tahun.

“Kegiatan vaksinasi ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara BINDA Maluku bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Buru melalui Dinas Kesehatan, dan juga Puskesmas setempat,” kata Ichwan, kepada RakyatMaluku.com di Ambon.

Dia menjelaskan, selain membuka gerai vaksinasi, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga dilakukan melalui metode dari rumah ke rumah warga atau door to door.

Olehnya itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat dapat berperan aktif ikut mendukung percepatan vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid-19 serta mempercepat berakhirnya pandemi.

“BINDA Maluku berkomitmen untuk terus menggencarkan vaksinasi guna meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Buru, khususnya untuk dosis kedua dan ketiga atau booster yang masih rendah,” jelasnya. (RIO)

  • Bagikan