Vaksinasi di Tiga Kota, BINDA Maluku Target 1.200 Orang

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Intelijen Negara (BINDA) Maluku kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara serentak di beberapa kabupaten/kota Provinsi Maluku. Kali ini, vaksinasi digelar di Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), dengan target sebanyak 1.200 orang.

“Target 1.200 orang ini di antaranya masyarakat umum, lansia, pelajar maupun anak usia 6 sampai dengan 11 tahun,” kata Kepala Bagian Dukungan Operasi (Kabagdukops) BINDA Maluku, Letkol Laut (KH) Rusendra Ichwan, kepada RakyatMaluku.com di Ambon, Sabtu, 2 Juli 2022.

Dia menjelaskan, selain membuka gerai vaksinasi, BINDA Maluku juga terus melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah atau door to door. Adapun pelaksanaan vaksinasi door to door dilaksanakan di Dusun Liaela, Desa Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB.

“Vaksinasi di Dusun Liaela cukup sulit dilakukan, karena akses transportasi menuju wilayah tersebut sangat terbatas. Sehingga, Tim Vaksinator harus menggunakan speedboat melalui Pelabuhan Desa Luhu untuk menuju Dusun Liaela dengan perjalanan sekitar 15 menit,” jelas Ichwan.

“Dan melalui kerja sama BINDA Maluku dengan Puskesmas Luhu, akhirnya pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar,” tambahnya.

Dikatakan Ichwan, BINDA Maluku sangat berkomitmen menuntaskan agenda nasional, yaitu vaksinasi guna mengendalikan laju penyebaran Covid-19. Dan dengan menekan kasus Covid-19, diharapkan pandemi ini segera berakhir dan bertransis menjadi endemi.

“Guna mengendalikan laju penyebaran Covid-19, maka BINDA Maluku tetap mengintensifkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di seluruh kabupaten/kota di wilayah Maluku,” janjinya. (RIO)

  • Bagikan