Maksimalkan Vaksinasi Covid-19, BINDA Maluku Sasar 4 Kota

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Intelijen Negara (BINDA) Maluku melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara serentak di beberapa kabupaten/kota Provinsi Maluku, yakni Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

“Vaksinasi di Maluku ini terus dimaksimalkan untuk mempercepat pembentukan herd immunity bagi masyarakat agar terbebas dari penularan wabah Covid-19,” kata Kepala Bagian Dukungan Operasi (Kabagdukops) BINDA Maluku, Letkol Laut (KH) Rusendra Ichwan, kepada RakyatMaluku.com di Ambon, Jumat, 1 Juli 2022.

Dikatakan Ichwan, selain membuka gerai vaksinasi, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga dilakukan melalui metode dari rumah ke rumah atau door to door.

“Jadi, bagi masyarakat yang kesulitan mendatangi gerai vaksinasi, Tim Vaksinator akan mendatangi rumah ke rumah untuk melakukan vaksinasi,” tuturnya.

Dia berharap kepada masyarakat yang belum divaksin agar dapat melaksanakan vaksinasi, baik dosis pertama, kedua maupun ketiga atau booster. Karena pemberian vaksinasi lengkap dan booster ditujukan untuk meningkatkan kadar antibodi tubuh dalam melawan Covid-19.

“Masyarakat juga diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas serta meningkatkan daya tahan tubuh,” harapnya (RIO)

  • Bagikan