Vaksinasi di Buru, BINDA Maluku Sasar 1.200 Orang

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku terus melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten Buru, khususnya di Desa Namlea, Kamis, 23 Januari 2022.

Dalam kegiatan tersebut, BINDA Maluku menyasar sebanyak 1.200 orang yang terdiri dari anak-anak, remaja, orang dewasa, dan lansia.

“Terlaksananya vaksinasi ini atas kerjasama BINDA Maluku dan Dinas Kesehatan Kabupaten Buru, yang merupakan kolaborasi guna meningkatkan herd immunity masyarakat Kabupaten Buru,” kata Kepala BINDA Maluku, Brigjen TNI Jimmy Aritonang, S.E, kepada RakyatMaluku.com.

Dikatakan Jimmy, tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini, seiring dengan terbentuknya kekebalan komunal Vaksinasi yang terus dilakukan oleh BINDA Maluku juga ditujukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi Dosis II di Provinsi Maluku yang masih berada dibawah 100 persen.

Ditambah lagi guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi Booster atau tahap III kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis I dan II.

“Dengan adanya vaksinasi di Kabupaten Buru diharapkan juga untuk mendongkrak pertumbuhan sektor perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19.

Dan BINDA Maluku juga akan terus mengadakan vaksinasi di seluruh wilayah Provinsi Maluku untuk meningkatkan capaian vaksinasi,” jelasnya. (RIO)

  • Bagikan