Hari Ini, Gubernur Lepas 496 JCH Maluku

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Gubernur Maluku, Murad Ismail dijadwalkan melepas 496 Jemaah Calon Haji (JCH) Maluku, Kamis 23 Juni, hari ini. Pelepasan bakal berlangsung di Embarkasi Haji, Waiheru Ambon.

“Koordinasi terakhir tadi, gubernur Maluku, Murad Ismail bersedia untuk melakukan pelepasan Jamaah Haji, ” ujar Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, H. Yamin, Rabu, 22 Juni 2022.

Kakanwil mengatakan, seluruh persyaratan yang diperuntukan kepada Jamaah telah terpenuhi. Tinggal pelaksanaan PCR sebelum acara pelepasan dilangsungkan. “Alhamdulillah seluruhnya sudah terpenuhi. Besok sebelum Jamaah dilepas, mereka akan menjalani tes PCR. Ini merupakan syarat terakhir, ” katanya.

Pada 24 Juni, JCH Maluku akan diberangkatkan menuju Embarkasi Haji Sudiang Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan pada pukul, 06.00 WIT. JCH yang tiba di Bandara Makassar akan diterima oleh Embarkasi Makassar dan selanjutnya pada 25 Juni, diberangkatkan dari Makassar menuju Tana Suci, Arab Saudi.

Kakanwil berpesan kepada seluruh JCH Maluku untuk tetap menjaga kondisi kesehatannya sesuai anjuran dokter, menjaga kebugaran tubuh serta tidak menerima tamu yang banyak. Ini penting agar Jamaah bisa konsentrasi untuk melaksanakan ibadah haji.

Sejauh ini tambah Kakanwil, berdasarkan laporan yang diterimanya, seluruh JCH Maluku dalam kondisi sehat walafiat. “Jadi, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah haji,” kuncinya. (CIK)

  • Bagikan