PLN Peduli Bantu Internet Pintar di SMA Siwalima Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — PLN turut berkomitmen untuk mendukung digitalisasi di dunia pendidikan dan juga peningkatan akses terhadap teknologi dan informasi. Hal ini ditandai dengan hadirnya PLN Peduli, program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN berupa bantuan Program Internet Pintar dan Pelatihan Program Komputer ke SMA Negeri Siwalima Ambon.

Bantuan senilai Rp 120 juta ini terdiri dari komputer, perlengkapan internet dan pelatihan komputer yang diserahkan oleh Manager Komunikasi dan TJSL PLN, Hairul Hatala kepada Kepala Sekolah SMA Negeri Siwalima Ambon, Nasir Tidore, Rabu, 15 Juni 2022.
Nasir Tidore menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan PLN yang tentunya selaras dengan arah program transformasi digitalisasi sekolah di dunia pendidikan Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada PLN atas bantuan program internet bagi sekolah kami , semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat untuk peningkatan mutu pendidikan siswa SMA Negeri Siwalima.” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Hairul Hatala juga menyampaikan bahwa bantuan PLN peduli ini merupakan upaya PLN untuk mendukung perkembangan pembelajaran dunia pendidikan, khususnya digitalisasi dunia pendidikan melalui sarana prasana penunjangnya serta mendukung pemerataan akses terhadap teknologi.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat mendukung peningkatan sarana dan prasarana proses belajar mengajar di SMA Siwalima dan harapan kami juga dapat membantu meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Maluku, salah satunya di SMA Negeri Siwalima ini” katanya.

PLN terus berkomitmen untuk melaksanakan transformasi dalam bidang CSR/TJSL guna mewujudkan nilai tambah bersama antara perusahaan dan masyarakat untuk membentuk sistem bisnis berkelanjutan dengan berorientasi terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat mendukung tujuan untuk mewujudkan Pendidikan Bermutu yakni pendidikan yang inklusif dan berkualitas setara yang juga mendukung kesempatan belajar seumur hidup bagi semua serta tujuan meningkatkan akses terhadap teknologi informasi dan komunikasi. (CIK)

  • Bagikan