Wagub Yakin, Kontingen Maluku Mampu Raih Prestasi Di Ajang Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno menyampaikan keyakinannya, kontingen Maluku yang akan mengikuti ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Nasional ke-XIII pada 19-26 Juni mendatang di Jogjakarta mampu meraih prestasi terbaik.

“Melihat potensi yang dimiliki, saya percaya bahwa saudara-saudara akan mampu mewujudkan kerinduan bersama masyarakat Maluku agar kita berjaya di ajang bergengsi ini,” kata Wagub optimis saat menjamu makan malam kontingen Peaparawi Maluku yang dalam waktu dekat ini akan bertolak menuju Jogjakarta.

Pada kesempatan itu, atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, serta atas secara pribadi, Wagub menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Provinsi Maluku dan peserta PESPARAWI yang berkenan menghadiri jamuan makan malam saat ini.

Pertemuan yang dirangkaikan dengan jamuan makan malam ini, kata Wagub, menjadi sarana untuk membangun ikatan silahturahmi, serta saling mengenal satu dengan yang lain.

Sehubungan dengan itu, Wagub pun menyampaikan beberapa pesan kepada kontingen maupun para pelatih yang akan mewakili Maluku menuju Pesparawi tingkat nasional ke-XIII.

Pertama, kepada para peserta, latihlah diri anda dengan lebih berdisiplin. Manfaatkan waktu yang ada secara optimal. Ikuti secara konsekuen semua arahan, nasihat, petunjuk yang diberikan oleh pelatih ataupun mereka yang memiliki kompetensi untuk hal tersebut, dan paculah terus kemampuan diri untuk memuji dan membesarkan nama Tuhan.

Kedua, Kepada para pelatih, Wagub mengharapkan untuk dapat memberikan perhatian serius dalam menangani anak-anak latih mereka.

“Tempalah mereka dengan ketekunan dan kesabaran, serta rasa kasih yang tulus. Keberhasilan dan kesuksesan mereka akan banyak bergantung pada pengorbanan saudara-saudara. Pandanglah mereka sebagai satu kesatuan utuh dalam satu tim yang padu dan harmonis,” harap Wagub.

Ketiga, saya menitipkan sebuah harapan kepada tim PESPARAWI Provinsi Maluku yang nantinya akan bertanding, harus berjuang untuk meraih prestasi yang terbaik dengan potensi yang dimiliki.

Keempat, pada akhirnya tak lupa, dirinya meminta dukungan dari pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Provinsi Maluku untuk mendukung sepenuhnya upaya pemerintah daerah Provinsi Maluku dalam mewujudkan visi Pembangunan Provinsi Maluku 2019 – 2024, yaitu “Maluku yang terkelola secara jujur, bersih dan melayani, terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan”. (RMF)

  • Bagikan