Hanura Optimis Lolos jadi Peserta Pemilu

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) saat ini sedang fokus untuk menyiapkan berbagai persyaratan menuju verifikasi partai politik di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Arwani Syaerozi kepada wartawan mengatakan, Partai Hanura sementara ini fokus pada konsolidasi internal menuju verifikasi KPU, baik di tingkat DPP, DPD maupun DPC tingkatannya.

Sebab, Partai Hanura ini kedepan diharapkan menjadi peserta pemilu secara resmi, untuk itu harus di semua tingkatannya fokus menyiapkan syarat administrasi maupun syarat faktual agar bisa memastikan diri lolos sebagai peserta pada kontestasi Pemilu 2024 nanti, termasuk di Maluku.

“Rakorda ini kita fokus pada persiapan verifikasi. Alhamdulillah dari hasil obrolan kami DPP dengan Ketua DPD dan seluruh pengurus, kesiapannya sudah ready, tinggal tahap akhir, baik untuk pemberkasan maupun persyaratan lainnya,” kata Arwani saat mengikuti Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Hanura Maluku di Ambon, Senin 30 Mei 2022.

Dia mengaku sangat optimis Partai Hanura bakal lolos sebagai peserta di kontestasi Pemilu Tahun 2024, karena 34 DPD Partai Hanura saat ini tengah bekerja keras dan cepat untuk mempersiapkan segala keperluan verifikasi partai.

Arwani Menyebut kondisi Partai Hanura saat ini baik ditingkat DPP maupun DPD dan DPC sangat baik. Dan DPD Hanura Maluku merupakan salah satu diantara 34 DPD yang eksis ketika Partai Hanura terkena badai di Tahun 2019. Untuk itu, di Desember nanti diharapkan Hanura resmi menjadi peserta Pemilu.

“Nah tentu dari Rakorda yang dilaksanakan hari ini diharapkan ada keputusan-keputusan yang akan menjadi kebijakan bagi internal Hanura Maluku yang tidak terlepas dari kepentingan Pemilu 2024,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Provinsi Maluku, Ahmad Ohorella mengatakan, Hanura Provinsi Maluku saat ini telah siap mengikuti proses verifikasi sebagai peserta Pemilu Tahun 2024.

Pihaknya pun telah menyiapkan segala infrastruktur partai dalam rangka verifikasi tersebut. Bahkan pihaknya menargetkan di 2024 mendatang Hanura Maluku bisa meraih kursi dari masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) di Maluku.

“Kalau ada 7 Dapil, kita menargetkan Hanura 7 kursi di DPRD Provinsi Maluku,” tandas Ohorella. (SAH)

  • Bagikan