Gerobak Pedagang Cilok Terbakar, Dua Personel Polda Maluku Bantu Padamkan Api

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Gerobak Cilok milik seorang pedagang terbakar di Jalan Sultan Hassanudin, Tantui, Kota Ambon, Selasa, 31 Mei 2022.

Akibatnya, si pedang yang belum diketahui identitasnya itu panik.

Beruntung dua personnel Polda Maluku Aipda J. Sahusilawane, anggota Ditlantas, dan Bripka Zainal Abidin Jaluhun, dari Bidhumas Polda Maluku, membantu memadamkan api itu.

Dari video yang yang diunggah akun akun Tiktok @zulh.catta, dua anggota Polri itu tampak mengenakan seragam Dinas dari Satuan Lalu Lintas berwarna metalica dan Bidang Humas berwarna merah tua.

Mereka terlihat silih berganti berlari kurang lebih 30 meter membawa baskom plastik berisi air. Mereka berlari dari pemukiman warga di Kapaha menuju gerobak milik pedagang malang itu.

Aksi dua personel Polda Maluku ini membuahkan hasil. Api dari gerobak cilok berhasil dipadamkan.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat yang dikonfirmasi terkait aksi dua anggota itu mengatakan bahwa kejadian itu terjadi Selasa sore.

“Waktu itu anggota saya (Bripka Zainal Abidin Jaluhun) hendak ke kantor, tapi dia melihat gerobak terbakar sehingga dia langsung membantu. Dia tidak sendiri, bersama personel Ditlantas (Aipda J. Sahusilawane,” ujarnya, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id.

Keduanya, sambung Ohoirat, minta bantuan warga sekitar dengan meminjamkan baskom dan air.

“Api dapat dipadamkan. Penyebabnya gerobak terbakar belum diketahui. Tapi, diduga minyak tanah muncrat dan mengenai sumbuh kompor yang sedang menyala sehingga terjadi kebakaran,” pungkasnya. (AN)

  • Bagikan