Di HUT Bhayangkara Nanti, Kapolda Ingin Jus Pala Masuk Rekor MURI

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, mengunjungi rumah pembuatan jus pala di Desa Mamala dan Morela, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa, 31 Mei 2022.

Dalam kunjungannya, Kapolda didampingi Irwasda Maluku Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, Karo SDM Kombes Pol Denny Y Putro, Direktur Krimsus Kombes Pol Harold Wilson Huwae dan Direktur Binmas Polda Maluku Kombes Pol Deni Abrahams.

Kapolda bersama rombongan disambut secara langsung oleh Raja Mamala, Ramli Malawat dan Raja Morela, Fadil Sialana, bersama seluruh perangkat pemerintahan negeri kedua desa bertetangga itu.

Di sela-sela kunjungan, Kapolda mengapresiasi mendukung produksi jus pala yang ada di Desa Morela.

Kapolda mengaku kedatangannya ingin sekali melihat langsung proses pembuatan jus pala yang terkenal di Maluku.

“Saya sangat mendukung sekali dan saya juga sudah berencana pada HUT Polri tanggal 1 Juli nanti kita akan mengangkat jus pala ini hingga bisa masuk ke museum rekor Indonesia (MURI),” ungkap Kapolda saat bertatap muka dengan kedua raja di Jazirah Leihitu itu.

Kapolda berharap produksi minuman lokal Maluku yang sehat tersebut dapat terus dikembangkan lebih besar.

“Kita di Maluku ini jangan ketinggalan dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia karena hanya mengurusi permasalahan yang ada, namun mari kita berinovasi dalam hal yang positif, ” pintahnya.

Ia meminta masyarakat Mamala Morela agar lebih maju dan bangkit dengan hasil produksi lokal.

“Kita harus maju dan bangkit untuk dapat bersaing dengan daerah lain yang ada di Indonesia karena dengan bersaing maju maka pendapatan masyarakat lokal akan meningkat dan kesejahteraan masyarakat akan lebih baik lagi,” harapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa Polda Maluku akan mendukung sepenuhnya hal-hal yang sifatnya untuk memajukan masyarakat Maluku.

Usai mengunjungi Negeri Mamala dan Morela di Pulau Ambon, Kapolda juga meluangkan waktu untuk menyapa personel TNI BKO yang berada di Pos pengamanan batas antara Desa Mamala dan Morela. (AN)

  • Bagikan