Untuk Pemilu 2024, Demokrat Maluku Mulai Marathon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, -– Dalam rangka memantapkan infrastruktur partai serta kesiapan menjelang pelaksanaan verifikasi parpol jelang Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Maluku mulai marathon melakukan sejumlah kegiatan.


Pada Jumat, 27 Mei 2022 menggelar rapat bimbingan teknis kepada ketua-ketua DPC terpilih dan yang telah ditetapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Mimbingan teknis ini dihelat secara virtual bertempat di Kantor DPD Partai Demokrat di Jalan Ina Tuni, Karangpanjang Ambon dan dipimpin langsung oleh Ketua DPD Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina, sementara ketua-ketua DPC mengikutinya langsung dari masing-masing sekretariat DPC 11 kabupaten/kota.

Elwen menegaskan, tahun-tahun ini adalah tahun-tahun kerja menyongsong Pemilu 2024 sehingga masing-masing Ketua DPC sudah harus bekerja ekstra ketat dalam rangka memenangkan Partai Demokrat, baik di Pemilihan Legislatif yang dilaksanakan bersamaan dengan Pilpres maupun pilkada baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi.

”Ada tiga agenda yang dibahas dalam rapat tersebut, antara lain, penegasan kepada ketua-ketua DPC untuk segera mempersiapkan struktur kepengurusan periode 2022-2027, persiapan menghadapi verifikasi parpol serta kegiatan pelatihan kader melalui Akademi Partai Demokrat yang bakal berlangsung bulan Juni hingga Juli 2022 mendatang,” tandas Pattiasina.

Menghadapi verifikasi partai politik, lanjut Pattiasina, struktur kepengurusan serta kelengkapan administrasi yang dibutuhkan sudah harus disiapkan dalam waktu dekat, sehingga dalam bimtek itu telah ditegaskan kepada ketua-ketua DPC untuk harus bekerja ekstra keras dan cepat.

Tentang pelatihan kader melalui Akademi Partai Demokrat ini, Kepala BPOKK DPD Partai Demokrat Maluku, Ir. John Lefmanut menegaskan, setiap DPC diwajibkan mengirim dua personel untuk mengukuti kegiatan pelatihan kader tersebut.

”Pelatihan ini adalah untuk meningkatkan militansi pengurus dan kader Partai Demokrat dalam rangka upaya pemenangan di Pemilu 2024 dan akan berlangsung selama seminggu di Telaga Cikeas Resort dan Outbond Bogor,” tandas Lefmanut. (JOW)

  • Bagikan