Mesut Ozil Berbagi Tips Jadi Gelandang Kreatif

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.CO.ID — JAKARTA, — Mantan bintang Timnas Jerman, Mesut Ozil ke Indonesia. Kunjungannya ke Tanah Air untuk sejumlah kegiatan. Ia juga menyempatkan salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2022).

Di sela-sela kunjungan Mesut Ozil ke Indonesia, ia juga memberikan tips menjadi gelandang kreatif, seperti yang selama ini ia tunjukkan sebagai playmaker top dunia.

Dikutip dari wawancara Tempo di sela kunjungan Mesut Ozil ke Indonesia, mantan pemain Real Madrid dan Arsenal itu berbicara banyak tentang kariernya dan pencapaiannya di sepak bola.

Menurutnya, seorang gelandang memang harus bekerja keras di lapangan dan selalu percaya diri.

“Seorang gelandang memang harus berbakat dan mau bekerja keras. Bagi saya di atas dua hal itu yang paling penting ialah Anda harus percaya diri,” kata Ozil.

Pemain 33 tahun yang masih terikat kontrak dengan klub Turki, Fenerbahce hingga Juni 2024 ini pun menyarankan agar pesepak bola tidak mudah putus asa. Sebab performa dan karir pemain memang kadang naik turun.

“Sebagai pemain akan ada masa di mana berada dalam kondisi di atas atau di bawah. Pesan yang harus diingat ialah Anda harus percaya terus,” tuturnya.

Makanya, Ozil menyarankan agar selalu menikmati setiap pertandingan dan selalu berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

“Coba nikmati setiap laga dan jangan berhenti kerja keras makanya Anda bisa meraihnya,” ujar bintang Timnas Jerman saat menjuarai Piala Dunia 2014 itu.

Untuk diketahui, pemilik 92 caps bersama Timnas Jerman (23 gol, 40 assist) itu tiba di Jakarta pada Selasa, 24 Mei 2022 malam.
Ozil menuturkan alasan kunjungan ke Indonesia karena tengah menjalin kerja sama dengan Concave.
Ia menjalani serangkaian agenda, seperti kegiatan sosial dan mengunjungi pabrik Concave Indonesia.
“Kami sedang mengerjakan proyek bersama (dengan Concave),” kata Mesut Ozil kepada wartawan di Jakarta, Rabu, (25/5/2022).
Kunjungan Mesut Ozil ke Indonesia sendiri disambut suka cita para penggemar sepak bola. Termasuk para jemaah salat jumat di Masjid Istiqlal, siang tadi. (fat/pojoksatu/Fajar.co.id)

  • Bagikan