Latupati Jazirah Leihitu Dukung Empat Penjabat Baru

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON — Gubernur Maluku Murad Ismail telah melantik penjabat Walikota Ambon, Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Buru dan Kepulauan Tanimbar, Selasa sore, 24 Mei 2022..

Dilantiknya Bodwin M Wattimena, sebagai penjabat Walikota, Brigjen TNI Andi Chandra As’adudin, pejabat Bupati SBB, Djalaludin Salampessy, penjabat Buru dan Daniel E. Indey, untuk KKT, agar mereka dapat menjalankan roda pemerintah di masing-masing daerah.

Dan kini, para penjabat itu sudah bekerja guna mengembangkan wilayah mereka.

Terkait pengangkatan penjabat, Latupati Jazirah Leihitu sangat mengapresiasinya.

Ketua Latupati Jazirah Leihitu Ali Slamat mengatakan bahwa Latupati akan membantu dalam mewujudkan program dengan mendukung apa yang diberikan demi kemaslahatan masyarakatnya.

“Terutama Kota Ambon. Secara admintrasi Jazirah Leihitu masuk Kabupaten Maluku Tengah, tapi secara geografis berada di wilayah Ambon. Artinya kami siap bantu penjabat walikota saat ini,” kata Ali Slamat, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id, Jumat, 27 Mei 2022.

Dalam segi ekonomi, kontribusi besar juga diberikan masyarakat jazirah kepada Pemkot Ambon.

“Pemkot Ambon juga kan menarik retribusi dari angkot baik dari Leihitu, Leihitu Barat maupun Salahutu. Artinya kontribusi masayarakat pada tiga wilayah ini juga harus diapresiasi,” ucapnya.

Untuk keamanan, Latupati berjanji akan menjaga kondisi yang ada sehingga Kota Ambon betul-betul bebas dari aksi-aksi yang dapat merusak keberlangsungan hidup orang basudara di Ambon.

“Keamanan itu yang paling penting. Bagaimana orang mau insvestasi kalau di Kota Ambon tidak aman. Termasuk di SBB, Buru dan KKT. Ada warga Jazirah di empat wilayah ini. Nah, keamanannya kita jaga bersama,” ujarnya.

Ali Slamat, Raja Hitumesing ini berharap agar penjabat-penjabat daerah khususnya Ambon dan SBB, bisa menyelesaikan persoalan yang sedang dihadapi.

“Hasil penilaian BPK, D dua daerah ini mengalami disclaimer. Semoga Pak Bodwin M Wattimena, dan Andi Chandra As’adudin, dapat menata ulang pengelolaan keuangan agar lebih baik baik,” harapnya. (AAN)

  • Bagikan