Hadiri Halal bi Halal IKAPATTI, Ini Pesan Gubernur Maluku

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, AMBON, – Gubernur Maluku, Murad Ismail, yang juga Ketua Dewan Kehormatan Ikatan Alumni Universitas Pattimura (IKAPATTI) mengapresiasi para alumni Unpatti Ambon, yang terhimpun dalam organisasi IKAPATTI, yang telah membantu pemerintah dalam pembangunan daerah. Demikian disampaikan Murad Ismail, saat menghadiri acara peringatan Halal Bi Halal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKAPATTI, di Aula Rektorat Lantai II kampus Unpatti Ambon, Kamis, (19/05/2022).

Kegiatan dengan tema, ‘Memperkokoh Silaturahmi dalam Keberagaman untuk Maluku Maju, Indonesia Jaya’, bagi Gubernur bukan semata acara serimonial. Tapi, lewat momentum acara tersebut, IKAPATTI terus berbenah untuk memajukan daerah dari berbagai bidang.

Murad mengaku bangga terhadap keberadaan organisasi IKAPATTI beserta jajaran pengurus dan seluruh alumni Unpatti, yang terus memberikan konstribusi untuk memajukan Maluku, baik di bidang ekonomi, pendidikan, maupun pembangunan lainnya. Salah satu hal yang paling penting saat ini, bahwa kata Murad, baik IKAPATTI maupun seluruh masyarakat di Maluku, telah bersama-sama dengan pemerintah daerah, mencegah adanya penyebaran wabah Covid-19, sehingga Maluku terus semakin terjauhi dari wabah yang mematikan tersebut.

Beberapa aspek yang kian menonjol di daerah ini, seperti turunnya angka kemiskinan dari 17, 99 persen di Tahun 2020 menjadi 16,30 persen di Tahun 2021. Hal ini, tak lain bagi Murad, karena adanya dukungan dan kerja keras dari semua pihak di Maluku, termasuk pula IKAPATTI, beserta para alumni Unpatti yang tersebar di seluruh pelosok daerah.

Atas dasar itu, Murad percaya, kegiatan Halal bi Halal yang mengumpulkan pengurus dan anggota IKAPATTI ini, dapat menjadi momentun untuk terus memajukan Maluku bersama pemerintah daerah.

“Untuk mewujudkan Maluku yang maju dan sejahtera sebagaimana visi pembangunan Maluku yang diusung dalam pemerintahan kali ini, yakni Maluku yang terkelola secara jujur, bersih dan melayani, terjamin dalam kesejahteraan serta berdaulat atas gugusan kepulauan,” bangga Murad.

Sementara Wakil Rektor III, Dr. Jusuf Madubun, dalam sambutannya mewakilik Rektor Unpatti Ambon menandaskan, umat Islam setelah melaksanakan ibadah puasa diharapkan dapat merealisasikan apa yang didapat dari bulan Ramadhan, sehingga menjadi manusia yang baik untuk pembangunan antar sesama di muka bumi.

Selain perayaan Halal bi Halal, acara ini juga diisi dengan penyerahan Sembako dan santunan kepada Panti Asuhan Santa Maria Ahuru, dan Panti Asuhan Yayasan Almadinah, yang diberikan langsung oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail, termasuk pemberian tali kasih kepada beberapa mahasiswa dari Maluku yang mendapat beasiswa ke Rusia.

Hadir dalam acara ini, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Alumni Universitas Pattimura (IKAPATTI) Dr. Muhammad Marasabessy, Forkopimda Maluku, OPD jajaran Pemprov Maluku, beserta pimpinan Unpatti Ambon. (RMF)

  • Bagikan