Angkot Kudamati dan Sopirnya Terbakar

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON — Satu unit mobil Angkot Jurusan Kudamati, terbakar di Jalan Jenderal Sudirman, tepat depan Maluku City Mall (MCM), Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin, 16 Mei 2022 sekitar pukul 10.30 WIT.

Diduga terbakarnya kendaraan roda empat bernomor polisi DE 1597 JU, akibat korsleting pada kabel lampu bagian depan.

Tidak saja mobil, pengendara Angkot, Jefryson, warga Benteng, RT 004/RW 002, Kecamatan Nusaniwe, juga terbakar.

Korban sementara dirawat di rumah sakit di Kota Ambon.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Ipda Moyo Utomo menjelaskan, Angkot Kudamati itu dari kota menuju Galala. Dalam perjalanan, tepat di depan MCM, Jefryson mencium bau kabel terbakar yang berasal dari dalam mobil di bagian depan.

Korban pun menghentikan mobil dan mengecek bau asap tersebut. Pada Saat korban sementara memastikan titik bau itu, tak lama kemudian kobaran api besar muncul dari kabel lampu bagian depan dan menyebar ke bagian dasbor mobil

“Sehingga korban langsung berusaha memadamkan kobaran api tersebut. Namun, api tetap membesar dan membakar kaki dan tangan korban. Sehingga korban langsung bergegas keluar dari dalam mobil untuk menyelamatkan diri,” kata Ipda Moyo kepada wartawan.

Warga Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, ini
meminta bantuan kepada salah seorang pengendara yang pada saat itu sementara melintas untuk segera di larikan ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan medis.

‘Korban pergi meninggalkan Angkot terbakar. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.10 WIT,” tandasnya. (AN)

  • Bagikan

Exit mobile version