Doakan Gubernur dan Wagub Maluku untuk Majukan Maluku

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, AMBON — Istri Wakil Gubernur Maluku Barnabas Nataniel Orno, Beatrixs Orno Soumeru, bersilaturahmi dengan ibu-ibu majelis taklim se-Jazirah Leihitu.

Silaturahmi dibarengi dengan buka puasa bersama ini digelar di rumah dinas Wagub, Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat, 29 April 2022.

Selain bukber, Beatrixs Orno juga memberi santun bagi 34 majelis taklim itu.

Beatrixs Orno menjelaskan, dipenghujung Ramadan ini, dia dan Wagub bersilaturahmi dengan puluhan majelis taklim dari Leihitu dan Leihitu Barat.

“Dari Leihitu Timur (Salahutu) belum berkesempatan dikarenakan kondisi kemarin pasca jalan Tulehu ditutup. Sebab, itu silahturahmi Ibu-Ibu majelis taklim bersama saya, Pak Wagub dan keluarga nantinya akan dilakukan di lain waktu,” tutur Beatrixs kepada wartawan di Rumdis Wagub.

Dia menjelaskan, tak hanya di Leihitu, tapi majelis taklim yang ada di Kota Ambon juga dijamu beliau.

“Kami menerima kurang lebih 150 ibu-ibu majelis taklim karena selain dari Jazirah Leihitu, ada penambahan dari Wara, Air Salobar, IAIN yang ikut hadir bersama dengan beberapa anak-anak remaja yang terhimpun dalam anak-anak pengajian Batumerah,” terangnya

Dirinya berharap agar
tali silaturahmi ini harus tetap terjaga. Sebab, orang Maluku itu orang basudara, terikat dalam Pela dan Gandong. Tak terasa waktu berputar begitu cepat. Pada saat ini Pemerintahan Provinsi Maluku sudah memasuki masa kepemimpinan di tahun ketiga.

“Pak Abas sebagai Wakil Gubernur bersama dengan Pak Murad sebagai Gubernur Maluku belumlah dapat menjumpai semua masyarakat satu per satu secara langsung atau “face to face”. Namun dengan adanya kegiatan di malam hari ini harapan besarnya adalah agar tetap terjaga relasi persaudaraan hidup yang rukun antara semua masyarakat terkhususnya di saat ini, ibu-ibu majelis taklim yang datang dari Jesirah Leihitu,” ucapnya.

Wanita yang juga seorang pendeta ini minta doa dan dukungan dari majelis taklim, untuk mendoakan Murad Ismail dan Barnabas Orno dalam memimpin Maluku.

“Harapan terbesar lagi adalah pastinya saya, Pak Abas dan keluarga meminta doa dari ibu-ibu majelis taklim semua, tolong ibu-ibu dan keluarga mendoakan pemerintahan di Provinsi Maluku ini. Doakanlah juga Pak Gubernur bersama Ibu Widya. Doakanlah Bapak Wakil Gubernur dan Saya, Pdt. Beatrixs Orno Soumeru agar dapat melakukan hal-hal positif yang kemudian berdampak untuk kemaslahatan orang banyak sehingga membawa Maluku jadi lebih baik dan maju,” pungkasnya. (AN)

  • Bagikan