Mama-mama Dapa BLT Minya Goreng

  • Bagikan

AMBON — Mama-mama di Ambon dong nanti dapa Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng. Ada sapuluh ribu labe mama-mama yang nanti dapa bantuan.

“Ada 10 ribu lebe keluarga nanti tarima BLT minyak goreng,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Ambon, Nurhajati Jasin kepada wartawan, kamareng.

Dia bilang pemeriman BLT minyak goreng nanti akang pake tahap. Di bulan April sampe Juni 2020, bantuan BLT minya goreng sebanyak Rp. 300 ribu.

Bukan itu sjaa, ada jua lae dong tambah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bulan Mei 2022 sebesar Rp 500 ribu.

“BLT minyak goreng ini dapa bage sama deng BPNT bulan Mei, sakarang ini dong terima Rp.500 ribu itu for BPNT bulan Mei kemudian Rp. 300 ribu itu untuk subsidi minyak goreng bulan April, Mei dan Juni, setiap bulan subsidinya Rp. 100 ribu per keluarga,” stori dia.

Tapi bantuan itu nanti dong kasih akang kalau su ada parenta dari kementerian.

“Belom tau brapa tahap nanti, karna semua dari kementerian yang kasturong kuotanya,” tambahnya.

Sebelumnya, Sekretaris Menko Perekonomian Susiwijono Moegiarso, mengatakan, penyaluran BLT minyak goreng ditargetkan selesai paling lambat 1 minggu sebelum lebaran 2022.

BLT minyak goreng ini jadi salah satu rumpun program bantuan sosial pangan dan akan diberikan sebesar Rp100 ribu setiap bulan yang diserahkan sekaligus dengan total nilai Rp300 ribu pada April 2022.

Bantuan ini pun menyasar sebanyak 20,65 juta KPM.

Dengan rincian, 18,8 juta KPM BPNT dan 1,85 juta KPM Program Keluarga Harapan (PKH) yang belum terdaftar sebagai penerima BPNT.

Serta 2,5 juta PKL dan pengusaha warung yang akan disalurkan oleh TNI-Polri. (MON)

  • Bagikan