IOF Bagi Takjil dan Paket Sembako

  • Bagikan

AMBON — Komunitas Indonesian Off-Road Federation (IOF) Pengda Maluku bagi-bagi takjil atau makanan buka puasa kepada pengendara yang melintasi Gong Perdamaian Dunia Ambon, Sabtu akhir pekan.

Sebelum bagi takjil dan buka puasa bersama masyarakat di seputaran ikon Kota Ambon itu, komunitas pecinta offroad ini terlebih dahulu melakukan konvoi atau mengkampanyekan kegiatan-kegiatan IOF dengan mobil offroad dan motor trail dari kawasan Desa Poka, kemudian melalui Jembatan Merah Putih, masuk Batu Merah atau Jalan Jendral Sudirman, Jalan Rijali, Jenderal Ahmad Yani, Soaema, dan Slamat Riyadi.

“Dalam pembagian takjil dan buka puasa bersama ini, kami juga berkoordinasi dengan Polresta Pulau Ambon dan PP Lease,” kata Ketua Harian IOF Pengda Maluku, Etvin Tamher di Ambon, Minggu kemarin.

IOF yang berdiri tahun 1999 merupakan sebuah organisasi di Indonesia yang mewadahi para penggemar kegiatan off-road, kompetisi, rekreasi dan sosial kemasyarakatan.

“Di depan Gong Perdamaian Dunia, kami membagikan takjil kepada setiap warga yang melintas sekaligus melanjutkan buka puasa bersama dengan warga,” ucapnya.

Ditambahkan Sekretaris IOF Pengda Maluku, Iwan Azzuhry Rumra, IOF Pengda Maluku sejak dilantik Ketua Umum Irjen Pol Sam Budigusdian tahun 2019 lalu kerap melakukan kegiatan sosial. Bahkan, setiap bulan Ramadan selalu membagikan paket sembako kepada masyarakat.

“Selain bagi takjil, insya Allah pada 23 April 2022 nanti IOF membagikan paket sembako bagi warga Kota Ambon,” ungkapnya Minggu kemarin.

Paket yang dibagikan berupa, beras lima kilogram, minyak goreng, dan gula pasir. Menurut Rumra, walaupun kegiatan tersebut dilakukan di bulan Ramadan, namun paket tersebut tidak hanya diperuntukkan kepada umat Muslim semata, tapi semua warga Ambon yg kebetulan melintasi lokasi pembagian. “Tanpa membedakan agama maupun suku. Pokoknya semua warga yg kebetulian melintas dan membutuhkan kita kasih,” tambahnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pecinta otomotif yang sudah ikut menyumbang dan aparat Kepolisian yang ikut membantu kelancaran kegiatan bagi takjil dan IOF Berbagi lainnya.

Di tempat terpisah, Kasie Humas Polresta Pulau Ambon, Ipda Moyo Utomo menambahkan, pelaksanaan pembagian takjil dan buka puasa bersama di jalanan oleh komunitas IOF berjalan lancar. Begitu pula acara pembagian dana bantuan sembako di Negeri Ureng, Kecamatan Leihitu (Pulau Ambon) Kabupaten Maluku Tengah, berjalan aman.

“Untuk pembagian dana bantuan sembako bulan Mei tahun 2022 dan penebalan program sembako (Subsidi minyak goreng) per tiga bulan berlangsung di SD 203 Negeri Ureng,” katanya.

Adapun penyaluran bantuan dilaksanakan oleh petugas Kantor Pos atas nama Nanda Tuni kepada 273 KPM dengan rincian, Bantuan Program Sembako senilai Rp200.000 dan subsidi minyak goreng Rp100.000 selama tiga bulan dengan total yang diterima oleh KPM yaitu Rp500.000.

Tujuan dari pembagian dana sembako tersebut adalah untuk meningkatkan daya beli masyarakat sehubungan dengan kenaikan sembako dan minyak goreng.

Kegiatan ini dipantau langsung Bhabinkamtibmas Bripka Ilham Bugis bersama Babinsa Sertu Taufik Siauta, Penjabat Kepala pemerintah Negeri Ureng, Rohdin Tuwael, dan Ketua Saniri Negeri Ureng Yadin Kotala. (rm)

  • Bagikan