Vaksinasi Usai Tarawih, BINDA Sasar 400 Jamaah Masjid Raya Al-Fatah Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku melakukan percepatan vaksinasi di Kota Ambon pada malam hari, tepatnya usai shalat tarawih di Masjid Raya Al-Fatah, Jumat, 8 April 2022.

Kepala BINDA Maluku, Brigjen TNI Jimmy Aritonang, S.E, mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan Lantamal IX Ambon dan Bid Dokes Polda Maluku serta pengurus Masjid Raya Al-Fatah Ambon itu, menyasar sebanyak 400 orang jamaah yang mengikuti sholat tarawih.

“Jadi, lokasi yang digunakan untuk kegiatan vaksinasi pada malam hari ini bertempat di pelataran parkir mobil Masjid Raya Al-Fatah, sehingga dapat dengan mudah dikunjungi para jamaah dan masyarakat sekitarnya untuk menerima vaksin,” ucapnya, kepada RakyatMaluku.com.

Dia menjelaskan, jenis vaksin yang dipakai kali ini adalah Sinovac, AstraZaneka dan Pfizer. Dan rata-rata jamaah telah mengikuti vaksinasi tahap I dan II, sehingga banyak dalam pelaksanaan kali ini lebih menyasar untuk vaksinasi booster atau tahap III.

“Adanya aturan baru yang menyatakan bahwa setiap pelaku perjalanan bebas atau tidak perlu Tes Rapid Antigen/PCR, membuat masyarakat semakin antusias untuk mengikuti giat vaksinasi, seiring dengan diperbolehkannya pelaksanaan mudik,” jelas Jimmy.

Dikatakan Jimmy, vaksinasi yang terus dilakukan oleh BINDA Maluku juga ditujukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi Dosis II di Provinsi Maluku yang masih berada dibawah 70 persen. Ditambah lagi guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi Booster atau tahap III kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis I dan II.

“Olehnya itu, kegiatan vaksinasi pada malam hari akan terus diadakan di kabupaten/ kota seluruh wilayah Provinsi Maluku, seiring untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Provinsi Maluku,” pungkas Jimmy. (*)

  • Bagikan