Kasad Bakal Kunjungi Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.COM — AMBON, — Bila tak ada halangan, Selasa, 12 April, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman direncanakan mengunjungi Kota Ambon. Hanya saja, untuk apa agenda kedatangnya ke Maluku belum diketahui.

“Rencana kedatangan Pak Kasad sampai saat belum tahu. Ini kita masih nunggu kepastiannya. Mudah-mudahan di depan depan ini kita tahu kepastiannya supaya kita bisa tahu kegiatan dan jadwalnya,” tutur Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, kepada Rakyat Maluku di Balai Kota Ambon usai bertemu Walikota Richard Louhenapessy, Jumat, 8 April 2022,

Menurutinya, kedatangan mantan Pangdam Jaya, ini ke Maluku sudah beberapa kali mengalami penundaan. Mengingat banyaknya kegiatan orang nomor satu di matra Angkatan Darat ini.

“Sudah berapa kali memang kegiatan itu tertunda karena kegiatan beliau di sana juga cukup padat. Kita harapkan mudah-mudahan kegiatan
kunjungan beliau di waktu yang akan datang ini bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Meskipun belum mengetahui jadwal dan kegiatan resmi kunjungan kerja Kasad Dudung di Kota Ambon, tapi Danrem yakin kalau kedatangan jenderal empat bintang ini untuk bertatap muka dengan prajuritnya.

“Kegiatan beliau di sini sama, ada satuan tugas, ada satuan organik, ada Kodam, Korem, Kodim bisa melihat prajuritnya yang ada di sini,” terangnya.

Kasad, sambung Danrem, tidak saja melihat prajurit TNI AD di Jawa, tapi juga di Maluku.

“Jadi dia tidak hanya melihat yang ada di Jawa saja, tapjuga mau lihat yang ada di luar Pulau Jawa, diantaranya di sini, Maluku,” pungkasnya.

  • Bagikan