BINDA Gelar Vaksinasi di LPKA Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku terus melakukan percepatan vaksinasi di Kota Ambon. Kali ini, kegiatan vaksinasi massal digelar di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon, Jumat, 1 April 2022.

Kepala BINDA Maluku, Brigjen TNI Jimmy Aritonang, S.E, mengatakan, vaksinasi tersebut atas kerjasama BINDA Maluku bersama Lantamal IX Ambon yang menurunkan satu Tim Tenaga Kesehatan (Nakes), dan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, khususnya LPKA Kelas II Ambon.

“Dalam kegiatan vaksinasi juga diberikan snack dan biskuit kepada 14 orang Anak Didik Permasyarakatan (Andikpas). Di samping itu, pelaksanaan vaksinasi hari ini juga sekaligus sebagai rangkaian dari peringatan Hari Bakti Permasyarakatan ke-58 tahun,” kata Jimmy, kepada RakyatMaluku.com.

Menurutnya, secara umum, tujuan vaksinasi untuk meningkatkan herd immunity bagi Andikpas dan petugas LPKA setempat. Sedangkan secara khsusus, kegiatan vaksinasi itu ditujukan dalam rangka mencegah adanya klaster baru di dalam LPKA setempat.

“Jenis vaksin yang dipakai dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini adalah vaksin Sinovac dan AstraZeneca,” terang Jimmy.

Dia menjelaksan, vaksinasi yang terus dilakukan oleh BINDA Maluku juga ditujukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi dosis II di Provinsi Maluku yang masih berada dibawah 70 persen, serta mempercepat pelaksanaan vaksinasi Booster atau tahap III kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis I dan II.

“Kegiatan vaksinasi akan terus diadakan di setiap kabupaten/ kota di seluruh wilayah Provinsi Maluku, khususnya di Lembaga Permasyarakatan, seiring untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Provinsi Maluku,” jelas Jimmy.

Turut hadir, Kepala LPKA Kelas II Ambon, Catherian V. Picauly. (*)

  • Bagikan