RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON —Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, akan berupaya maksimal untuk menindaklanjuti setiap aduan yang disampaikan warga. Respon tersebut Lewat kegiatan rutin Jumpa Rakyat (WAJAR).
“Kesimpulan dari kegiatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jumpa Rakyat (WAJAR) yang ke-12 hari ini, pemerintah kota hadir untuk menjawab keresahan masyarakat,” kata Wakil Walikota Ambon, Ely Toisuta di Balai Kota Ambon, Jumat, 18 Juli 2025.
Menurutnya, apapun yang disampaikan oleh masyarakat, menjadi perhatian dari pemkot lewat seluruh dinas teknis yang ada. Meskipun dalam beberapa kasus diperlukan waktu dan koordinasi teknis antar instansi.
“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menjawab apa yang menjadi kebutuhan mereka, tetapi kalau belum masih bisa dilaksanakan pasti ada koordinasi-koordinasi secara teknis yang akan dilakukan,” ujarnya.
Dia mengakui, salah satu isu yang banyak disampaikan belakangan ini, berkaitan dengan persoalan infrastruktur.
“Apalagi terkait dengan misalnya infrastruktur, yang sudah rusak. Kalaupun itu bisa dijawab akan ada perencanaan lebih dahulu untuk menjawab kebutuhan masyarakat tersebut,” pungkasnya. (MON)
Lewat WAJAR, Pemkot Respon Keluhan Warga
