PLN UP3 Tual Hadirkan Layanan One Day Service di Momen HUT ke-18 Kota Tual

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, —Dalam rangka memeriahkan sekaligus menyukseskan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tual yang ke-18, PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tual menghadirkan program One Day Service untuk layanan penyambungan baru listrik.

Kegiatan ini dilaksanakan melalui open booth yang berlokasi langsung di area perayaan HUT Kota Tual, memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses layanan PLN secara cepat, mudah, dan efisien tanpa harus datang ke kantor pelayanan. Langkah ini menjadi salah satu bentuk nyata kehadiran PLN di tengah masyarakat, khususnya dalam momen penting dan bersejarah bagi Kota Tual.

General Manager PLN UIW Maluku dan Maluku Utara, Awat Tuhuloula, mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh UP3 Tual sebagai wujud nyata dari transformasi layanan PLN yang mengedepankan kemudahan dan kecepatan. Awat menegaskan, PLN senantiasa berupaya hadir lebih dekat dengan masyarakat dalam berbagai kesempatan, termasuk di momen perayaan daerah.

“PLN tidak hanya hadir untuk menerangi, tetapi juga untuk menjadi bagian dari setiap langkah kemajuan daerah. Melalui program One Day Service ini, kami ingin menunjukkan bahwa layanan kami semakin adaptif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” ujar Awat Tuhuloula, Rabu 25 Juni 2025.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa sinergi antara PLN dan masyarakat merupakan kunci dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan, terutama di wilayah kepulauan seperti Maluku dan Maluku Utara.

“Kami percaya bahwa kemajuan sebuah kota juga ditentukan oleh kemudahan akses terhadap infrastruktur dasar seperti listrik. Karena itu, kami terus berinovasi agar layanan kelistrikan PLN bisa semakin inklusif dan merata,” tambahnya.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Tual, Sasongko Aribowo menekankan, pelaksanaan layanan ini juga mencerminkan komitmen PLN di tingkat unit untuk terus menghadirkan pelayanan yang solutif dan proaktif di tengah masyarakat. Sasongko menilai, momentum seperti perayaan HUT Kota Tual merupakan saat yang tepat untuk memperluas jangkauan layanan dan mendengar langsung kebutuhan warga.

“Kami melihat antusiasme masyarakat sebagai sinyal positif bahwa kehadiran PLN sangat dinantikan. Melalui program ini, kami tidak hanya memberi layanan, tetapi juga membangun komunikasi dua arah yang lebih erat dengan pelanggan. Semua kebutuhan layanan bisa kami layani langsung di booth. Ini adalah bentuk inovasi pelayanan berbasis kebutuhan pelanggan,” ungkap Sasongko.

Inisiatif ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Banyak warga yang antusias memanfaatkan layanan One Day Service, karena dinilai sangat membantu dan mempercepat proses memperoleh sambungan listrik baru. Kehadiran PLN dalam suasana perayaan HUT Kota Tual juga dinilai mempererat hubungan antara BUMN dan masyarakat dalam upaya membangun daerah secara berkelanjutan. (CIK)

  • Bagikan

Exit mobile version