PLN UP3 Ambon Respon Cepat atasi Gangguan Listrik Ditengah ekstrim cuaca

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Pulau Ambon dan sekitarnya sejak Jumat malam menyebabkan sejumlah wilayah mengalami pemadaman listrik. PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon bergerak cepat merespons gangguan yang mengakibatkan padam listrik, dengan mengerahkan tim teknis ke berbagai titik yang terdampak padam.

Manager PLN UP3 Ambon, Ramli Malawat, menjelaskan bahwa pemadaman terjadi akibat kondisi cuaca ekstrim hujan dan angin kencang menyebabkan pohon tumbang yang menimpa jaringan listrik di beberapa lokasi sehingga beberapa aset PLN mengalami rusak, seperti kawasan STAIN, Latuhalat, Alang, dan sejumlah titik lainnya.

“Tim PLN telah dikerahkan BKO dibeberapa lokasi untuk mengamankan dan melakukan perbaikan Aset jaringan yg rusak, dan mohon doa dan dukungan dari Masyarakat sehingga penyelesaian padam listrik dapat kembali normal, Kami juga mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” ungkap Ramli dalam keterangannya, Sabtu (21/6/2025)

Ia menambahkan, hingga saat ini tim PLN masih terus bekerja di lapangan, meski di tengah kondisi cuaca yang kurang bersahabat. Beberapa petugas telah dikerahkan (BKO) ke lokasi-lokasi terdampak untuk mempercepat proses perbaikan jaringan.

“Petugas kami tetap berupaya maksimal, meskipun kondisi hujan lebat menyulitkan pekerjaan. Namun ini adalah tanggung jawab kami sebagai PLN untuk segera mengatasi gangguan ini,” ujarnya.

Ramli juga meminta doa dan pengertian masyarakat agar proses pemulihan dapat berjalan lancar dan cepat. Atas nama manajemen PLN UP3 Ambon, ia kembali menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya aktivitas masyarakat akibat pemadaman listrik.

PLN menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan pelayanan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi gangguan cuaca ekstrem demi kenyamanan pelanggan.

  • Bagikan

Exit mobile version