Bermanfaat, Motor Sampah Alfamidi Angkut 141 Ton Sampah di Kota Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Motor roda tiga bantuan program corporate social responsibility (CSR) PT Midi Utama Indonesia Tbk atau Alfamidi mendukung proses pengangkutan sampah di Kota Ambon. Sejak disalurkan awal September 2024, telah mendukung pengangkutan 141 ton sampah di sejumlah wilayah kota tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon Alfredo Hehamahua mengapresiasi bantuan CSR Alfamidi ini. Menurutnya bantuan ini sangat bermanfaat dalam pelayanan pengangkutan sampah rumah tangga atau sampah sejenis sampah rumah tangga.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dalam pelayanan pengangkutan sampah pada titik-titik semu sampah (tempat pembuangan sampah sementara) dengan jalur pelayanan pada Jalan Sisingamangaraja, Transit Passo Jalan Upua Passo,” kata Alfredo Hehamahua.

Setiap harinya, motor pengangkut sampah beroperasi sebanyak 6 kali. Volume sampah yang terangkut mencapai 3 ton per hari. Sejak bantuan disalurkan, total sudah mengangkut 141 ton sampah.

“Tentu kehadiran motor ini membantu pengangkutan sampah semakin efisien. Sangat membantu dalam pengangkutan sampah,” ucapnya.

Alfredo menambahkan, Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon memberikan apresiasi dan berterima kasih serta berharap CSR Alfamidi terus berlanjut.

Branch Manager Alfamidi Ambon Markus Nurdianto mengungkapkan, penyaluran bantuan motor roda tiga kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon merupakan salah satu peran CSR Alfamidi dan juga sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan di Kota Ambon.

“Alfamidi mendukung Pemerintah Kota Ambon di bidang lingkungan terutama dalam hal penanganan sampah dan pengurangan penggunaan kantong plastik,” katanya.

Kepedulian Alfamidi terhadap lingkungan akan terus mendorong industri ritel ini berkomitmen dalam penanganan dan pengurangan sampah terutama sampah plastik. Lingkungan bersih menjadi penentu kehidupan masa depan yang berkelanjutan.

  • Bagikan