Agus: Jang Kasih Tinggal Beta dan Novan

  • Bagikan

Kampanye di Negeri Hutumuri

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Agus Ririmasse – Novan Liem, melakukan kampanye di Negeri Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Rabu 23 Oktober 2024, malam.

Kedatangan paslon nomor urut 1 dengan akronim itu AMAN itu disambut hangat dengan suasana kekeluargaan dan penuh kebersamaan oleh warga setempat.

Hal ini terlihat sejak keduanya masuk ke Negeri Hutumuri yang diantar langsung ratusan warga dan mama-mama berbaju cele Ambon, sambil “keku” hasil “kabong” diiringi lagu Gandong oleh paduan suara.

Kehadiran warga ini membuktikan jika memang paslon AMAN sebagai saudara dan selalu ada di hati warga Hutumuri.

“Jangan kasih tinggal beta (saya) deng Novan berjalan sandiri. Jang orang datang bawa sembako, uang lalu bale balakang dari beta deng Novan. Beta yakin basudara seng bagitu. Karena beta tahu, suka dan duka beta slalu ada deng basudara dong. Pasangan AMAN komitmen itu, seng berubah,” ungkap Agus.

Komitmen lain, lanjut Agus, ketika dipercaya warga Hutumuri dan Kota Ambon pada umumnya di 27 November 2024 mendatang, dirinya bersama Novan akan membuat Hutumuri semakin maju dari saat ini.

“Banyak potensi negeri ini untuk dikembangkan, termasuk sumber daya manusia (SDM),” ujarnya.

Menurut Agus, tidak masalah jika ada yang berbeda pilihan. Sebab dalam proses demokrasi, perbedaan itu biasa, asalkan tidak saling menjelekkan.

“Masyarakat Hutumuri ini banyak jadi pedagang di pasar, mancari ikan di laut. Dua pekerjaan ini pas dengan beta yang juga pedagang dan pelaku usaha bidang perikanan yang tiap hari di pasar. Tentu yang paham soal pasar hanya anak pasar yang mau berbuat lebih baik untuk Ambon yang maju, mandiri dan berkelanjutan, visi AMAN. Bantu beta deng pa Agus dalam doa dan dukungan,” pinta Novan.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Ambon, Maad Patty, menegaskan bahwa warga Hutumuri tidak akan salah dan menyesal jika pilihan politik di 27 November mendatang diberikan ke pasangan AMAN. Sebab keduanya merupakan paket komplit, muda, bersahaja, punya kapasitas dan berpengalaman di birokrasi dan legislatif.

“Cari pemimpin yang setia dan taat, amanah, bicara sesuai apa yang dia lakukan. Hal itu hanya ada di Pak Agus dan Pak Novan saja, tidak ada di pasangan lain. Berikan kesempatan kepada pasangan AMAN, beta percaya dukungan basudara di Hutumuri seng akan sia-sia,” ulasnya.

Selain ketua partai pengusung AMAN, Maad mengaku, kehadirannya ke negeri ini karena memiliki keterikatan emosional sebagai gandong, antara Siri Sori Islam dan Hutumuri. Sehingga penting mengetuk hati saudara gandong bahwa pasangan AMAN ini tepat dipilih dan pasti menang.

“Saya datang untuk mengetuk hati beta pung gandong di Hutumuri. Apalagi Pak Agus adalah bagian dari Negeri Hutumuri. Mau minta bantu di sapa, kalau bukan di kampung sendiri. Sebagai gandong, sodarah, dari ketulusan masyarakat datang di sini, beta yakin AMAN menang,” pungkasnya. (MON)

  • Bagikan