PLN ULP Bula Gerak Cepat Pulihkan Sistem Kelistrikan akibat Pohon Tumbang di Dusun Niff

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) gerak cepat memulihkan sistem kelistrikan di Dusun Nif, Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menuturkan, pohon tumbang yang terjadi akibat cuaca buruk mengakibatkan ganguan terhadap sejumlah sistem kelistrikan di kawasan Bula. Untuk itu, melalui PLN ULP Bula, Awat memerintahkan pasukannya untuk turun ke lapangan dan melakukan identifikasi awal, sehingga bisa dilakukan langkah perbaikan secepatnya.

“Akibat kejadian itu, Kami terpaksa melakukan pemadaman sementara agar pekerjaan dilakukan secara maksimal. Sebelum dilakukan pemadaman, Kami telah menyebarkan informasi tersebut kepada masyarakat luas,” tutur Awat, Selasa, 22 Oktober 2024.

Pemberitahuan terkait informasi perbaikan itu juga disebarkan melalui pesan WhatsApp kepada desa-desa di wilayah terdampak.

Adapun pohon tumbang itu menghantam jaringan kelistrikan, sehingga tiga gawang mengalami kerusakan parah.

Dampaknya sejumlah kawasan mengalami gangguan, yakni Tanah Merah, Sudomampir, Liguria, Pasantren, Balifar, Salas Atas, Salah Bawah, Niff, Meer, Dawang, Dawang Satu, Dawang Dua, Dawang Kampung Baru, Solan, Bonvia, Teon, Belis, Waru, Karai, Kantor Camat Teluk Waru, Karai Kampung Baru, dan Tubir Masiwang

Petugas lapangan langsung diterjukan memperbaiki jaringan yang rusak, sehingga bisa kembali pulih secepatnya.

“Kami meminta pengertian dan dukungan masyarakat terhadap kerja-kerja petugas lapangan, sehingga listrik bisa segera kembali pulih,” ucap Awat.

Dia pun mengimbau para petugas untuk tetap mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) saat menjalankan tugas di lokasi.
Awat juga mengingatkan pelanggan PLN untuk memanfaatkan SuperApp PLN Mobile. Sebab, aplikasi PLN Mobile ini memberikan banyak kemudahan dan pelayanan yang berkualitas kepada pelanggan.

“Terutama bagi pelanggan yang ingin melaporkan terkait gangguan kelistrikan. Laporan akan diteruskan ke Command Center dan petugas terdekat akan diturunkan ke lokasi pelapor dan dipantau real time,” sebut Awat.

Tidak hanya itu, kebutuhan kelistrikan seperti pemasangan baru, pembelian token dan tambah daya, juga tersedia layanan internet dan seluruh kebutuhan kendaraan listrik.

Menurut dia, pelanggan bisa mengakses seluruh layanan kelistrikan hanya dalam satu genggaman melalui PLN Mobile.(CIK)

  • Bagikan

Exit mobile version