Widya Ajak Kedepankan Politik Fangnanan Menangkan 2M

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Ketua Tim Pemenangan Kampanye Koalisi (PKK) Maluku Maju, Widya Pratiwi, mengajak Tim PKK Maluku tingkat Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual, untuk dapat mengedepankan Politik Fangnanan (kasih sayang), untuk memenangkan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail – Michael Wattimena, dengan akronim 2M.

“Kepada seluruh tim gabungan partai politik dan relawan 2M, mari kita kedepankan politik fangnanan, politik kasih sayang sebagai seorang Ibu yang penuh cinta dan kasih sayang,” ajak Widya, kepada seluruh tim gabungan partai politik dan relawan dalam acara Ramah Tamah yang berlangsung di Hotel Kimson, Senin, 14 Oktober 2024.

Widya Pratiwi yang menganggap dirinya sebagai anak bawang dalam politik juga mengajak seluruh tim gabungan partai politik berkaca diri dan tidak sombong menepuk dada dalam menjemput kemenangan 2M, namun terus ikhtiar bekerja maksimal memenangkan dua laki laki keren, Murad dan Michael.

“Saya merasakan betul pasti semua akan bekerja lelah dan Insya Allah akan berbuah hasil yang di ridhoi oleh Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar anggota DPR RI dapil Maluku yang juga ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku itu.

“Olehnya itu kemenangan 2M yang sudah memiliki branding dan jargon Maluku Maju harus mampu meyakinkan masyarakat untuk mencoblos nomor urut 2 di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku 27 November mendatang yang tersisa 43 hari lagi, sehingga nantinya akan menjadi kemenangan bersama,” sambung Widya.

Di kesempatan itu, Ketua Tim PKK Maluku Maju Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, sangat yakin pasangan 2M akan menang mutlak di Kota Tual dengan menjadikan Tual sebagai kunci penentu kemenangan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

Senanda dengan itu Ketua Tim PKK Maluku Maju Kabupaten Malra, Johanis Bosko Rahawarin, juga merasa optimis kemenangan di depan mata dengan kekuatan kesolidan dan pola komunikasi koordinasi yang intens dibangun sebagai tolak ukur kampanye perdana diawali d Kabupaten Malra.

Acara Ramah Tamah dan Silaturahmi disemangati dengan Yel Yel 2M, diiringi lagu joget 2M, makan serta foto bersama untuk saling mengenal penuh kekeluargaan, dihadiri juga oleh Srikandi PKK 2M Eva Balubun dan para anggota DPRD Provinsi Maluku dari Dapil Maluku 7 (Tual, Malra, Aru) yakni, Yunus Serang, Mukmin Refra dan Hasyim Rahayaan.

Sehari sebelum mengawali jadwal kampanye, paslon Murad-Michael mengunjungi dua tempat, yakni Ohoi Elaar Ngursuin Penyembelihan Kerbau Siw dan Net Dit Sakmas Putri Raja Seorang Tokoh Perempuan Kei. Di mana dua tempat ini menjadi Simbol Sakral Pencetus Hukum Larvul Ngabal yang terletak di Kepulauan Kei Kecil.

Proses penerimaan dan pengalungan gelang adat Kei oleh Raja Ibra di Bandara Langgur disambut meriah tarian adat. Para rombongan Tim PKK Maluku Maju yang dihadiri langsung oleh Ketua Tim Ibu Widya Pratiwi sebagai Anggota DPR RI dan juga sebagai Dit Evav yang banyak membantu percepatan pembangunan di Kei Besar serta seluruh Ketua Partai Politik Gabungan Koalisi Maluku Maju.

Rombongan 2M pun disambut oleh ribuan masyarakat Kei yakni di Ohoi Mastuur Raya, Ohoi Danar, Ohoi Wearlilir serta d Desa Fiditan bersama Relawan Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) dibawah kepemimpinan Umar Key Ohoitenan.

Murad Ismail merasa terhormat dan bangga dengan masyarakat Kei yang selalu setia kawan, selalu berbagi dan memupuk ikatan tali semua orang basudara yang dipegang teguh dalam hati sanubari masyarakat kei.

Murad Ismail yang pernah mendapat Gelar Adat Vis Bad dari Para Raja Raja di Kei terus melekat sepanjang hayat menjadi pemimpin yang dapat memperbaiki kekurangan masyarakat serta pengukuhan gelar adat Badingil Mas Pengendali Arah di Kehidupan Masyarakat memohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kei, baik yang ada di Kabupaten Malra dan Kota Tual.

Agenda Jadwal Kampanye di Zona 3 akan dijadwalkan 2 hari yakni dipusatkan ke Kei Besar d Wakatran Elat dan Kei Kecil di Depan Lapangan Stadion Mareen Langgur di Kabupaten Malra dan Lapangan Lodar Ell Kota Tual. (RIO)

  • Bagikan