Lantamal Ambon Kembali Amankan Seekor Buaya

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Personel Pangkalan Utama TNI angkatan Laut (Lantamal) IX/Ambon, kembali mengamankan seekor buaya kita hewan pemangsa itu berenang di sekitar pelabuhan Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Senin (14/10/2024)

Dengan diamankan binatang laut itu, maka sudah tiga ekor buaya yang berhasil ditangkap personel Lantamal. Sebelumnya, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX, menangkap dua ekor yang berkeliaran di Perairan Wailela Desa Rumahtiga, Kecamatan Teluk Ambon, Jumat (11/10/2024).

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal Ambon Kapten (L) Agus Wijaya yang dihubungi mengatakan bahwa pihaknya pada Senin sore berhasil amankan seekor buaya.

“Iya. Tadi di sekitar Dermaga Halong. Panjang sekitar 2 meter,” kata dia kepada rakyatmaluku.fajar.co.id.

Penangkapan ini, lanjut Agus, atas arahan Danlantamal Brigjen TNI (Mar) Suwandi. Lantamal, sambung Kadispen, mendapat informasi dari warga terkait berkeliaran buaya di Teluk Ambon. Kabar itu kemudian ditindaklanjuti Danlantamal dengan memerintah personel untuk melakukan operasi penangkapan.

“Dan bierhasil. Ini sudah tiga ekor. Sebelum dua ekor di sekitar perairan Wailela,” terangnya.

Danlantamal, tambah Kadispen, meminta masyarakat sekitar agar selalu waspada dan berhati-hati ketika berenang di pantai.

“Pak Danlantamal imbau warga selalu waspada terutama anak-anak,” tandasnya.

  • Bagikan

Exit mobile version