Marinir Amankan 2 Ekor Buaya yang Berkeliaran di Teluk Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Personel Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX berhasil mengamankan dua dari tiga ekor buaya yang muncul di sekitar perairan Wailela, Desa Rumahtiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Binatang pemangsa ini meresahkan warga lantaran berkeliaran di Teluk Ambon.

“Dua dari tiga ekor buaya liar itu, berhasil kita temukan, dan karena mengancam keselamatan maka kami mengambil tindakan yang terukur. Sementara satu ekor lainnya belum ditemukan,” kata Danyonmarhanlan Mayor (Mar) Tamyasin Hehanussa kepada wartawan, Jumat (11/10/2024).

Hehanussa menambahkan, dengan belum ditemukannya satu dari tiga hewan pemangsa itu, maka pihaknya masyarakat dihimbau agar sementara tidak beraktivitas di sungai dan pesisir pantai Wailela, dan sekitarnya.

“Kemudian masyarakat juga diminta untuk segera melaporkan apabila mendapati adanya buaya atau hewan lain yang dapat membahayakan keamanan dan keselamatan masyarakat,”imbuhnya.
Operasi pencarian tiga ekor binatang buas itu atas perintah Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Suwandi. Ini juga merupakan salah satu wujud dari komitmen TNI AL untuk selalu memberikan manfaat bagi masyarakat.

  • Bagikan