2M Berangkatkan Dua Jamaah Umrah

  • Bagikan

Bergabung Bersama Travel Ar Rahmah Ambon

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pengelola Travel Tour dan Umrah Ar Rahmah Ambon Habib Rifqi Alhamid (HRA) mengaku bangga atas keikutsertaan dua jamaah 2M yang bergabung bersama 20 jamaah umrah dari Kota Ambon.

“Mereka merupakan amanah yang dititipkan oleh 2M kepada travel umrah kami. Bergabung bersama 20 jamaah umrah lainnya dari Kota Ambon mereka akan berada di dua kota suci selama 12 hari,” ujar HRA dari Madinah, Jumat, 4 Oktober 2024.

2M yang dimaksud di sini tidak lain adalah sinonim dari Murad Ismail-Michael Wattimena (2M). Dua nama ini merupakan salah satu kandidat dalam Pilgub Maluku 2024.

HRA berharap dengan niat baik 2M memberangkatkan dua jamaah umrah ini memberikan harapan positif dan perhatian terhadap nilai-nilai keagamaan di Maluku akan semakin lebih baik kedepan.

“Jadi dua nama itu merupakan hadiah Pak Michael Wattimena atas nama 2M yang dititip kepada Travel Umrah Ar Rahmah. Menurut timnya 2M itu angkanya hoki untuk nomor urut mereka karena itu mereka juga mengirim dua jamaah umrah,” ujar HRA.

Nama Ar Rahmah Ambon sudah tak asing bagi masyarakat muslim di Kota Ambon dan Maluku. Selain bergerak di bidang travel untuk paket umrah, lembaga ini juga memiliki yayasan untuk pendidikan pesantren.

Sejak beberapa tahun terakhir ini melalui paket umrah ini HRA telah memberangkatkan puluhan jamaah umrah ke Makkah dan Madinah.

Selain itu yayasan ini juga bergerak di bidang distribusi Air Zam Zam dan minuman mineral Ajwa yakni sebuah produk air minum sehat.

Nama Ar Rahmah merupakan pemberian Syekh Al Habib Umar Bin Hafidz saat HRA masih kuliah di Yaman.

Usai kuliah 1999 dan kembali ke Ambon HRA berencana membuat sebuah lembaga usaha. Ketika hal itu disampaikan sang guru kemudian mengabadikan nama Ar Rahmah yang berarti dalam bahasa Arab artinya kasih sayang sebagai nama lembaga.

Dalam filosofi hidup, kata HRA, prinsip kasih sayang tak bisa diabaikan. Bagaimana pun hebatnya seseorang tak mungkin dia bisa melakukan sesuatu tanpa bantuan orang lain.

Tuhan, kata ustad HRA, memberikan dua tangan, kaki, dan mata berpasang-pasangan menunjukkan pada kita bahwa kehidupan seorang hamba di dunia tak lepas dari bantuan orang lain.

Ikut bersama dalam Paket Tour Ar Rahmah Ambon yang dimulai sejak 1 s/d 12 Oktober 2024 adalah Ustad Abdul Somad (UAS).

“Bagi Anda yang ingin mau bergabung pada paket umrah bersama UAS bisa ikut pada paket Januari 2025,” ujarnya.(DIB)

  • Bagikan

Exit mobile version