Pendukung “AMAN” Optimis Menang

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pendukung pasangan Agus Ririmase-Novan Liem, optimis menang, di Pilwalkot Ambon, Maluku, 27 November 2024, mendatang.

Optimisme itu, disampaikan Said Salambona, salah satu pendukung pasangan dengan jargon “AMAN” ini, kepada Kamis, kemarin.

Menurutnya, optimis menang tentunya dengan melihat respon dan antusias warga Kota Ambon, terhadap pasangan ini.

“Respon positif dan antusias warga terhadap “AMAN” yang saya sebut sebagai salah satu potensi dari optimism itu,” ungkap Salambona, yang diamini rekannya, Frangki Pelamonia.

Dukungan warga yang masif dari hari ke hari, yang ditemuinya di lapangan, juga merupakan satu dari sekian indikator dari optimise itu.

“Cara “AMAN” berkampanye sangat menyentuh. Pasalnya, tanpa embel-embel atau unek-unek menyalahkan pasangan calon lain,” kata Salambona.

Dia melanjutnya, materi-materi kampanye pada pasangan lain atau pasangan rival misalnya, kerap menyampaikan unek-unek seolah-olah ada pasangan yang menjelek-jelekan mereka.

Dia mencontohkan, misalnya ada pasangan yang berkampanye materinya, ada manusia-manusia yang dengan segala upaya ingin menjatuhkan mereka, dan lain-lain, sehingga kalua Tuhan berkehendak pasti mereka akan jadi.

“Materi kampanye seperti ini, sebetulnya tidak pantas disampaikan. Materi ini lebih pantas disebut unek-unek, pribadi. Jangan terlalu merasa diri ada manusia lain yang ingin menjegal urusan mencalonkan diri,” sebut Salambona.

Kendati begitu, dia mengaku, warga Kota Ambon, adalah warga pemilih cerdas, sehingga apapun materi yang disampaikan, sudah dapat ditafsirkan dengan objektif dan rasional.

“Dengan menyalahkan manusia-manusia lain, kemudian bisa saja ditafsir oleh pemilih sebagai bagian dari phobia (takut), tidak terpilih. Kira-kira, begitu pendapat beta,” tutup Said Salambona. (IT)

  • Bagikan

Exit mobile version