Pendaftaran Seleksi PPPK Dibuka Dua Tahap

  • Bagikan

Pemkot Ambon Dapat 2.144 Kuota

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 resmi dibuka. Sesuai arahan yang disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), seleksi bakal dilakukan dengan dua tahap.

“Sesuai dengan arahan dari Kementrian PAN-RB, semalam sudah diumumkan penerimaan PPPK termasuk di kota ini, yang akan dibagi menjadi dua tahapan,” kata Penjabat Walikota Ambon, Dominggus Kaya, di Balai Kota Ambon, Kamis 3 Oktober 2024.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mendapat formasi 2.144 kuota untuk semua PPPK. Di mana, tahap pertama diperuntukkan bagi pegawai Non-ASN dan Eks Tenaga Honorer Kategori (THK) II yang berada di lingkup Pemkot Ambon.

“Terdapat 1.299 Eks THK II dan Non-ASN yang terdata di BKN, mereka ini yang nantinya akan masuk tahap pertama per 1-20 Oktober 2024, yang diperuntukkan bagi pelamar prioritas (guru dan D-IV bidang Pendidikan Tahun 2023),” kata Dominggus, di Balai Kota Ambon, Kamis, 3 Oktober 2024.

“Sedangkan tahap kedua dimulai dari 17 November hingga 31 Desember 2024 untuk pelamar tenaga Non-ASN yang aktif bekerja di instansi pemerintah (termasuk PPG untuk formasi guru di instansi daerah), paling sedikit dua tahun terakhir secara terus-menerus sebanyak 845 orang,” sambungnya.

Dia mengingatkan bahwa proses pendaftaran perlu dilakukan dengan benar, serta penuh ketelitian dengan seksama agar tidak terjadi kesalahan dalam pemberkasan administrasi.

“Hal tersebut dapat mngakibatkan masalah dikemudian hari yang tentunya dapat merugikan diri pribadi,” ujarnya.

Ia juga meminta untuk berkoordonasikan dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) yang siap untuk melayani.

“Saya minta tolong nanti koordinasi dengan BPKSDM, jangan sampai bapak ibu punya kesempatan yang baik ini bisa menjadi gagal atau tidak terpenuhi karena hal-hal kecil, hal-hal sepeleh yang justru dianggap enteng. Maka itu perhatikan baik-baik semua persyaratan supaya semua yang dijalani ini bisa berjalan lancar,” pungkasnya. (MON)

  • Bagikan