Insya Allah Saya Bisa Perjuangkan Harapan Rakyat Maluku

  • Bagikan

Widya Pratiwi Dilantik Jadi Anggota DPR RI

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Widya Pratiwi resmi dilantik menjadi anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Maluku periode 2024-2029 di Gedung Nusantara Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2024.

Kepada media ini, ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku itu berjanji akan memperjuangkan semua harapan atau aspirasi masyarakat Maluku di pemerintah pusat untuk kemajuan Provinsi Maluku yang lebih sejahtera dan lebih maju lagi.

“Tentu harapan Kita semua masyarakat Maluku, apa yang sudah diamanatkan kepada saya, Insya Allah saya bisa mewakili masyarakat Maluku menyuarakan dan memperjuangkan harapan-harapan masyarakat Maluku untuk kemajuan pembangunan Maluku yang lebih baik dan sejahtera,” ucapnya.

Widya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Maluku yang telah memilih dan mendukungnya menjadi anggota DPR RI pada Pemilu Legislatif 14 Februari 2024 lalu.

“Tentu ucapan terima kasih banyak kepada basudara semua di Maluku, yang mana pada tanggal 14 Februari 2024 lalu telah memilih mendukung saya untuk bisa menjadi anggota DPR RI,” tutur istri mantan Gubernur Maluku Murad Ismail itu.

Dari foto-foto yang beredar di media sosial, di sela-sela acara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPR RI dan DPD RI terpilih, Widya Pratiwi nampak mengajak foto atau selfie bersama empat Srikandi Maluku dengan senyuman penuh kegembiraan.

Yakni, Saadiah Uluputty dari PKS dan Mercy C. Barends dari PDI Perjuangan yang merupakan anggota DPR RI. Kemudian Anna Latuconsina dan Novita Anakotta yang merupakan anggota DPD RI.

Foto ini menggambarkan para Srikandi asal Maluku melupakan perbedaan asal partai dan kamar yang berbeda. Keakraban, keceriaan terpancar membawa aura sinaran politik persaudaraan yang kemudian didoakan dan mendapat ucapan selamat oleh para netizen.

Para Srikandi ini terpilih dengan masing-masing memperoleh perolehan suara di antaranya, Widya Pratiwi 163.315 suara, Mercy Barends 100.703 suara, Saadiah Uluputty 93.119 suara, Ana Latuconsina 126.595 suara dan Novita Anakotta 180.335 suara.

Selain para Srikandi ini, beberapa putra terbaik asal Maluku juga dilantik di Senayan. Di DPR RI ada nama Alimuddin Kolatlena dari Partai Gerindra, sementara di DPD RI, ada Bisri Sangdji. (RIO)

  • Bagikan

Exit mobile version