BEM Dorong Keterwakilan Maluku Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Daerah Maluku/ BEM Maluku mendorong keterwakilan putra-putri terbaik Maluku masuk dalam kabinet pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, yang bakal dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang.

“Kita akan menyurati resmi Bapak Presiden terpilih Prabowo Subianto agar dapat membuka ruang kepada putra-putri terbaik Maluku masuk ke dalam kabinet menjadi menteri,” tegas Koordinator Daerah BEM Nusantara Maluku, Adam R. Rahantan, kepada media ini di Ambon, Selasa, 1 Oktober 2024.

Menurut Adam, keterwakilan masyarakat Maluku dalam posisi strategis di Pemerintahan Republik Indonesia, telah mengalami penurunan yang signifikan dari masa ke masa. Jika pada era Presiden Soekarno, tokoh-tokoh asal Maluku banyak menduduki jabatan penting di kabinet, kini, dalam era reformasi, suara Maluku seolah terpinggirkan.

“Sudah sekian tahun Maluku tidak pernah mendapatkan perhatian serius oleh pemerintah pusat. Padahal, masyarakat Maluku sangat ingin ada keterwakilan dari mereka yang menjadi menteri. Kami berharap perwakilan Maluku di kabinet Prabowo-Gibran sebagai bagian dari sumbangsih dalam mewujudkan visi Indonesia emas 2045,” harapnya.

Ia mengutip pernyataan Prabowo Subianto yang mengatakan bahwa jumlah pemilih boleh ada di tanah Jawa, tetapi masa depan bangsa Indonesia ada di Indonesia Timur. Artinya, Maluku sebagai daerah kepulauan memiliki banyak potensi sumber daya, terutama perikanan, sangat layak jika ada putra-putri terbaik yang diangkat sebagai menteri.

“Dengan adanya tokoh pemimpin nasional dari Maluku mewakili Pattimura muda di kabinet Prabowo-Gibran, maka kondusivitas masyarakat Indonesia Timur akan terjaga dengan baik. Apalagi, Maluku menyumbang pendapatan cukup besar dari sumber daya alamnya untuk negara ini,” jelas Adam. (RIO)

  • Bagikan

Exit mobile version